91 Siswa SMA Negeri 1 Ciamis Diterima di PTN

Ciamis, galuh.id – Sebanyak 91 siswa SMAN1 Ciamis diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Jumlah ini merupakan jumlah siswa terbanyak yang diterima di Kabupaten Ciamis dibandingkan dengan sekolah lain. Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ciamis, Drs. Wawan Heryawan, M.Pd pada acara kelulusan di Gedung Islamic Center Ciamis, Kamis (02/05/2019).

Pada acara kelulusan yang diawali dengan penampilan kesenian Rampak Gendang dari para siswa ini, H. Wawan mengatakan dalam sambutannya, sebanyak 400 siswa lulus pada tahun 2019 ini. “Dengan banyaknya siswa siswi yang lulus dari SMAN1 Ciamis dan bisa diterima di berbagai perguruan tinggi  ini merupakan suatu kebanggaan,” katanya.

Menurutnya, SMAN 1 Ciamis merupakan sekolah dimana siswa siswinya paling banyak diterima masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dibandingkan dengan sekolah lain di  Kabupaten Ciamis bisa masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN). Mereka, kata H. Wawan, diterima tanpa tes atau melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

“Untuk tahun sekarang sebanyak 91 siswa SMAN 1 Ciamis yang baru dinyatakan lulus pekan lalu, sudah diterima di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Jumlah itu dipastikan akan terus bertambah mengingat sebagian besar siswa-siswi lainnya, saat ini masih mengikuti proses seleksi. Saya berharap para alumni SMA Negeri 1 Ciamis dapat mengikuti kuliah dengan baik dan berprestasi,” ujarnya.

Saat ini, lanjut H. Wawan sudah dibuka jalur tanpa tes. Para siswa SMAN ! Ciamis masih banyak yang mengikuti tes PTN melalui sekolah maupun Dinas Pendidikan.

Lebih lanjut H. Wawan menerangkan kurikulum yang berlaku di SMAN 1 Ciamis adalah kurikulum 2013 dan sudah sukses diterapkan.
“Saya berharap tahun depan tingkat kelulusannya bisa mencapai 100 persen” katanya.

“Dalam kesempatan hari kelulusan ini saya menyampaikan selamat dan mengimbau kepada seluruh siswa siswi agar dalam kegembiraan kelulusan ini jangan sampai ada yang corat coret pakaian,” pungkasnya. (galuh.id/Edis57)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini