Galuh ID- Hoki merupakan olahraga yang belum populer di Indonesia, tetapi Lispa, atlet hoki kelahiran Ciamis, 7 April  1997 ini  menganggap Hoki sebagai olahraga yang menarik, karena itulah Lispa memilih Hoki sebagai olahraga yang digelutinya secara profesional.

Lispa menempuh pendidikannya di SDN I Buanamekar, SMPN 3 Panumbangan, Ciamis dan SMA Serba Bakti Suryalaya. Kini Lispa tercatat sebagai mahasiswa semester 5 program studi PJKR (Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi) jurusan Pendidikan Olahraga, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Lispa sebenarnya pernah gagal seleksi timnas Hoki untuk Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, tetapi beruntung keikutsertaannya dalam Kejurnas Hoki membuat Lispa terpilih mengikuti seleksi Timnas Hoki Indonesia Putri untuk ajang Asian Games 2018.

“Pas Sea Games kemarin juga pernah ikut seleksi, tapi belum ada rezekinya saya kecoret dan allhamdulilah rezekinya sekarang di Asian Games aku bisa ikut,” ujar Lispa.

Lispa, nomor punggung 7 saat berlaga membela timnas hoki Indonesia di Asian Games 2018. Poto koleksi INASGOC

Tercatat 25 orang atlet hoki putri mengikuti seleksi untuk ajang Asian Games 2018. Atlet-atlet tersebut berasal dari Papua, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Jawa Timur, dan DKI Jakarta yang dipilih langsung oleh pelatih timnas hoki Indonesia asal Malaysia. Termasuk Lispa yang pernah bermain di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 mewakili Jawa Barat. Pada PON tersebut, Lispa bersama timnya sukses meraih emas.

Lispa mengaku tidak memiliki klub, pemain hoki yang bermain di posisi striker kanan ini biasa berlatih bersama UKM kampusnya di GOR Cikutra Bandung. Tercatat Lispa pernah bermain membela Tim Hoki Porda Tasikmalaya pada tahun 2014. Sekarang Lispa bermain di Tim Hoki Porda Bandung, karena sudah pindah domisili, walaupun Lispa mengaku masih sering pulang ke rumah orang tuanya di dusun Sindang Mekar, desa Sindang Barang, kecamatan Panumbangan, Ciamis setiap libur kuliah.

Timnas Hoki Indonesia sendiri berhasil mengalahkan China Taipei dengan skor 2-0 pada pertandingan hari Rabu (29/08/2018) di Lapangan Hoki, kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Kemenangan ini membuat Timnas Hoki Indonesia menembus peringkat 7 besar di ajang Asian Games 2018.

Putri dari pasangan Ibu Titing dan Bapak Koswara ini berharap bisa bermain bagus untuk Timnas Hoki Indonesia di ajang Asian Games 2018 dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan pecinta hoki Indonesia.

“Ya pokoknya ingin kasih yang terbaik aja apapun hasilnya buat Indonesia dan pencinta hoki Indonesia,” pungkasnya.

Semangat Lispa, sukses terus dan harumkan nama Indonesia.

(K. Putu Latief)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini