Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

Kontrak Pemain PSCS Cilacap Cantumkan Klausul Covid-19

Info Liga 2, galuh.id – Ada klausul Covid-19 pada kontrak pemain PSCS Cilacap. Bagaimana bunyi dari klausul tersebut?

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia memang tak bisa diprediksi. Bulan Juli lalu saja sehari sebelum kick off, kompetisi Liga mundur.

Hingga semua klub di Liga Indonesia sendiri menyerukan tagar ‘kami siap main’. Hal ini menandakan pemain sudah tak sabar untuk berlaga di pertandingan.

PSSI dan PT LIB telah merencanakan Liga 1 akan mulai pada tanggal 20 Agustus 2021. Liga 2 sendiri akan bergulir seminggu setelah kick off Liga 1 dengan format 4 grup.

Isi Klausul Covid-19 Kontrak Pemain PSCS Cilacap

Mengutip dari bola.com, Manajemen PSCS Cilacap Bambang Tujiatno membenarkan ada klausul Covid-19 di kontrak pemain. Hal yang paling utama adalah menyangkut perjanjian hak terhadap pelatih dan pemain jika terjadi force majeure akibat Covid-19.

Klausul tersebut bertujuan untuk memberi kepastian hukum dan kenyamanan bagi manajemen dan para punggawa Laskar Hiu Selatan. 

Dalam klausul tersebut juga terdapat pasal tentang besaran gaji pemain apabila karena pandemi Covid-19, tim terpaksa libur dalam jangka waktu tertentu.

Adapun besaran gaji yang manajemen wajib bayar dalam kontrak pemain PSCS Cilacap sebesar 25 persen. Selain itu, para pemain juga tetap punya kewajiban menjalankan latihan rutin tiap hari dan mengirimkan video latihan kepada tim pelatih.

Bambang juga menjelaskan bahwa pasal itu mengatur hak dan kewajiban kedua belah pihak. Manajemen memberikan hak pemain. Para pemain juga wajib tetap latihan mandiri di rumah setiap hari.

Manajemen PSCS Cilacap belajar dari pengalaman musim lalu yang sempat terhenti. Tahun lalu sempat terjadi perbedaan pendapat, saat PSSI dan PT LIB mengeluarkan maklumat agar semua klub baik Liga 1 dan Liga 2 membayar 25 persen gaji pemain.

Pada saat itu manajemen merasa keberatan, karena tak ada pemasukan. Pihak pemain juga keberatan, karena nilai itu sangat kecil bagi mereka.

Agar hal tersebut tak terjadi lagi, manajemen pun kini mencantumkan klausul Covid-19 pada kontrak pemain PSCS Cilacap. Bambang menuturkan dengan 25 persen gaji ini, manajemen harus keluar ratusan juta untuk para pemainnya. (Putra/GaluhID)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan