oleh

Alami Kekeringan Warga Ciamis Gelar Grasstrack di Sawah

 
 

Tambaksari, galuh.id – Warga Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis gelar grasstrack di sawah yang kering, lokasinya berada di Dusun Garatengah, Minggu (15/9/2019) lalu.

Area persawahan diubah menjadi sirkuit dadakan, bahkan panitia hanya menggunakan alat seadanya tanpa menggunakan alat berat seperti layaknya membuat sirkuit.

Namun meski menggunakan alat seadanya, gelaran berlangsung seru dan tidak kalah seru seperti gelaran open pada sirkuit yang memang diperuntukkan untuk grasstrack.

Karena lokasi berbatasan dengan Dayeuhluhur Jawa Tengah dan hanya dibatasi Sungai Cijolang, pembalap dan penonton yang datang sebagian berasal dari Jawa Tengah.

Ketua Pelaksana, Iza Wartija, menyampaikan, selain untuk acara hiburan gelaran ini sebagai sarana untuk menciptakan bibit-bibit pembalap yang berada di daerah.

“Ini merupakan daerah perbatasan yang jauh ke pusat kota, namun banyak potensi-potensi khususnya para pembalap setempat yang memiliki peluang untuk berprestasi,” jelas Iza.

Sementara itu, Kepala Dusun Garatengah, Asep Suryaman, menyatakan dengan adanya gelaran ini pihaknya berharap terdapat kemajuan pada daerahnya yang perlu perkembangan.

“Ini menjadi salah satu sarana untuk promosi daerah, karena terdapat juga potensi wisata alam yang dapat menjadi destinasi wisata baru ke depannya,” ujar Asep.

Sungai Cijolang yang membatasi dengan Jawa Tengah ini, menurut Asep, bisa dijadikan destinasi wisata baru dan dengan sendirinya masyarakat setempat sedikit demi sedikit akan berkembang. (GaluhID/YP)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA