oleh

Alfamart di Ciamis Disatroni Kawanan Rampok Bergolok

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Aksi pencurian dengan kekerasan terjadi di sebuah minimarket Alfamart di Ciamis tepatnya di kawasan jalan Jenderal Sudirman kecamatan Sindangrasa Kabupaten Ciamis.

Pencurian di minimarket Alfamart ini terjadi pada hari Jumat (3/4/2020) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Dengan mengacungkan sebilah golok kepada pegawai toko, kawanan perampok yang diduga lebih dari 4 orang ini berhasil membawa lari uang tunai yang disimpan di dalam brankas sebesar Rp 20 juta dan dua slop rokok.

Perampok terbilang cukup nekat, pasalnya lokasi Alfamart ini berada tak jauh dari markas polisi resort (Mapolres) Ciamis, dengan jarak kurang lebih 100 meter.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Risqi Akbar mengatakan, dari pantauan kamera pengawas CCTV yang dipasang di Alfamart, perampok yang beraksi berjumlah 3 orang.

Kronologisnya, satu orang masuk ke dalam toko dengan berpura-pura belanja. Tak lama 2 orang lagi masuk lalu memaksa pegawai toko untuk menunjukan brankas sambil mengacungkan golok.

Menurut keterangan dua orang saksi pegawai toko, yakni Angga dan Ari, pelaku perampokan memaksa minta ditunjukan brankas. Tempat tersebut penyimpanan uang sambil mengancam menggunakan golok.

“Dua pelaku perampok meminta ditunjukan brankas sambil mengarahkan golok kepada pegawai toko,” jelas Risqi, saat dihubungi awak media, Jumat (3/4/2020).

Lantaran ketakutan diancam golok, lanjut Risqi, pegawai toko kemudian menunjukan tempat brankas penyimpanan uang.

Pelaku Kabur Menggunakan Mobil

Para pelaku lantas memasukan uang di dalam brankas tersebut ke dalam tas serta mengambil dua slop roko. Lalu kabur menggunakan mobil avanza warna Silver.

“Ada pelaku lainnya yang sudah siap di dalam mobil, dan mereka terlihat kabur ke arah Banjar,” papar AKP Risqi.

Akibat perampokan, kerugian yang dialami minimarket Alfamart di Jalan Jenderal Sudirman ini ditaksir mencapai hingga puluhan juta rupiah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun para pegawai toko mengalami shock karena diancam golok oleh kawanan perampok

Pihaknya menduga, jumlah pelaku perampokan lebih dari 4 orang. Saat ini para pelaku perampokan tersebut masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

“Pelaku sudah tertangkap CCTV, akan kami lacak, semoga dapat kami tangkap secepatnya,” tandas Risqi. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA