Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Alhamdulilah, Hasil Swab Test Massal Karyawan Yogya Ciamis Negatif Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id – Hasil Swab test massal karyawan Yogya Ciamis negatif Covid-19. Swab test massal tersebut dilakukan pasca ditemukannya salah satu karyawan bagian gudang yang terkonfirmasi positif.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, dr. Yoyo, Jumat sore (5/6 /2020) saat melakukan kunjungan kembali ke Toserba Yogya Ciamis.

“Setelah hasil swab test massal kepada karyawan yang dilakukan seminggu kebelakang, slhamdulillah hasilnya negatif semua,” ujarnya

Yoyo mengatakan, sekitar 160 orang karyawan menjalani swab test pasca ditemukannya salah satu karyawan di bagian gudang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Setelah mendapatkan hasil negatif berdasarkan swab test, kami mempersilahkan Toserba Yogya Ciamis beroperasi kembali, namun harus sesuai protokol kesehatan,” tuturnya.

Karyawan Yogya Ciamis Patuhi Protokol Kesehatan

Pihaknya meminta kepada manajemen Yogya untuk melaksanakan protokol kesehatan kepada semua karyawannya.

Selain itu juga, manajemen Yogya Ciamis mengimbau kepada para pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan. Hal ini kata dr. Yoyo bertujuan agar para pengunjung merasa nyaman saat berbelanja.

“Kami berpesan kepada manajemen Yogya Ciamis yang tidak eamatuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, tidak cuci tangan atau tidak melakukan jaga jarak tidak diperbolehkan masuk,” pesannya.

Yoyo menambahkan manajemen Yogya Ciamis harus melakukan penyemprotan disinfektan setiap 4 jam sekali di setiap area yang rawan penyebaran virus Corona.

“Mudah-mudahan dengan upaya yang kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini bisa berlangsung lancar dan tidak ada lagi terjadi yang terkonfirmasi positif Corona,” harapnya.

Sementara, Manajer Toserba Yogya Priangan Timur, Yogi Permadi mengaku bahagia dan senang hasil swab test massal yang dilakukan kepada seluruh karyawan Yogya Ciamis negatif Covid-19.

“Alhamdulilah hasilnya negatif semua. Hal ini membuat keyakinan kami untuk membuka kembali pelayanan kepada para konsumen. Insalloh malam ini dipersiapkan dulu, besok buka kembali” paparnya.

Pihaknya akan menyosialisakan penerapan protokol kesehatan kepada semua karyawan dan para pengunjung sesuai anjuran dari pemerintah.

“Kami juga menyosialisakan agar para pengunjung cuci tangan dan dicek suhu tubuh terlebih dahulu sebelum masuk. Lalu jaga jarak dengan pengunjung yang lain,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Loading...
loading...
Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Artikel Terkait

Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Ciamis Kewajiban Bersama

Berita Ciamis, galuh.id - Pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades Ciamis adalah kewajiban bersama. Tak hanya pemda, panitia dan para pemilih pun harus berperan...

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Temukan Kami

49,399FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

LK HMI Nasional Digelar di Ciamis, Peserta Datang dari Berbagai Daerah

Berita Ciamis, galuh.id - Latihan Kader (LK) II tingkat nasional digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Kegiatan LK HMI Nasional ini langsung...

3 Pemain Seleksi Kembali Dicoret PSGC Ciamis

Ciamis, galuh.id – Tim pelatih PSGC Ciamis kembali mencoret 3 pemain seleksi pasca uji coba dengan Pesik Kuningan, Sabtu (2/6/2019). Tim pelatih...

PSBB Jabar Jadi Momentum Tes Masif Covid-19

Berita Jabar, galuh.id - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan digelar di seluruh Kabupaten/Kota di provinsi Jawa Barat mulai Rabu (6/5/2020). PSBB...

Spesialis Pencurian Mobil di Pangandaran Ditangkap Polisi

Berita Ciamis, galuh.id - Dua pelaku spesialis pencurian mobil di Pangandaran ditangkap Polres Ciamis. Tersangka berinisial ZA (52) yang berprofesi sebagai pemilik...

Perda Kawasan Tanpa Rokok di Ciamis Segera Dibuat

Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya kedatangan Forum Ciamis Sehat (FCS) dan Ketua Tim Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Mereka datang ...