Senin, 19 April 2021
Senin, 19 April 2021
BJB

Alhamdulilah, Hasil Swab Test Massal Karyawan Yogya Ciamis Negatif Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id – Hasil Swab test massal karyawan Yogya Ciamis negatif Covid-19. Swab test massal tersebut dilakukan pasca ditemukannya salah satu karyawan bagian gudang yang terkonfirmasi positif.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, dr. Yoyo, Jumat sore (5/6 /2020) saat melakukan kunjungan kembali ke Toserba Yogya Ciamis.

“Setelah hasil swab test massal kepada karyawan yang dilakukan seminggu kebelakang, slhamdulillah hasilnya negatif semua,” ujarnya

Yoyo mengatakan, sekitar 160 orang karyawan menjalani swab test pasca ditemukannya salah satu karyawan di bagian gudang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Setelah mendapatkan hasil negatif berdasarkan swab test, kami mempersilahkan Toserba Yogya Ciamis beroperasi kembali, namun harus sesuai protokol kesehatan,” tuturnya.

Karyawan Yogya Ciamis Patuhi Protokol Kesehatan

Pihaknya meminta kepada manajemen Yogya untuk melaksanakan protokol kesehatan kepada semua karyawannya.

Selain itu juga, manajemen Yogya Ciamis mengimbau kepada para pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan. Hal ini kata dr. Yoyo bertujuan agar para pengunjung merasa nyaman saat berbelanja.

“Kami berpesan kepada manajemen Yogya Ciamis yang tidak eamatuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, tidak cuci tangan atau tidak melakukan jaga jarak tidak diperbolehkan masuk,” pesannya.

Yoyo menambahkan manajemen Yogya Ciamis harus melakukan penyemprotan disinfektan setiap 4 jam sekali di setiap area yang rawan penyebaran virus Corona.

“Mudah-mudahan dengan upaya yang kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini bisa berlangsung lancar dan tidak ada lagi terjadi yang terkonfirmasi positif Corona,” harapnya.

Sementara, Manajer Toserba Yogya Priangan Timur, Yogi Permadi mengaku bahagia dan senang hasil swab test massal yang dilakukan kepada seluruh karyawan Yogya Ciamis negatif Covid-19.

“Alhamdulilah hasilnya negatif semua. Hal ini membuat keyakinan kami untuk membuka kembali pelayanan kepada para konsumen. Insalloh malam ini dipersiapkan dulu, besok buka kembali” paparnya.

Pihaknya akan menyosialisakan penerapan protokol kesehatan kepada semua karyawan dan para pengunjung sesuai anjuran dari pemerintah.

“Kami juga menyosialisakan agar para pengunjung cuci tangan dan dicek suhu tubuh terlebih dahulu sebelum masuk. Lalu jaga jarak dengan pengunjung yang lain,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,724FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya