Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Alumni Unpad Sumbang APD ke Gugus Tugas Covid-19 Banjarsari Ciamis

Barita Ciamis, galuh.id – Alumni Unpad (Universitas Padjajaran) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Kamis (7/5/2020) lalu

Asep Abah, Koordinator Pendistribusi Daerah Ciamis menuturkan bantuan yang diberikan kepada Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Banjarsari berdasarkan statusnya yaitu zona merah.

“Saat ini kan wilayah Kecamatan Banjarsari berstatus zona merah, tentunya APD sangat dibutuhkan dalam penanganan Covid-19,” tuturnya.

Kata Asep, bantuan APD yang diberikan oleh alumni Unpad bukan hanya di Kecamatan Banjarsari saja, namun seluruh Gugus Tugas Covid-19 yang ada di Provinsi Jawa Barat juga mendapatkannya.

Untuk mendapatkan APD, lanjut Asep, sebagian alumni Unpad membuat tim donasi.

Setelah donasi terkumpul, alumni Unpad bekerjasama dengan pemilik konveksi di Jatinangor Jabar untuk membuat APD

“Konveksi tersebut bernama Pojoklot,” terangnya.

Alumni Unpad, kata Asep, memiliki target menyediakan 10.000 APD untuk rumah sakit rujukan yang ada di Jawa Barat.

“Alhamdulilah untuk wilayah rumah sakit atau Puskesmas rujukan yang ada di wilayah Ciamis telah tersalurkan, termasuk Banjarsari,” ungkapnya.

APD yang disalurkan di Banjarsari sebanyak 10 pcs untuk Puskesmas Ciulu.

“Sebelumnya juga kami telah menyalurkan APD untuk Puskesmas Banjarsari sebanyak 20 pcs,” jelasnya.

Sementara itu Camat Banjarsari, Dedi Mudyana mengucapkan terima kasih kepada alumni Universitas Padjajaran yang telah menyalurkan APD Covid-19 kepada Gugus Gugus Kecamatan Banjarsari.

“Terima kasih keluarga besar alumni Universitas Padjajaran. Tentunya ini merupakan bentuk perhatian dari keluarga besar alumni Unpad,” katanya.

Di tempat yang sama, Komunitas GM (Gerakan Muda) FKPPI menyerahkan bantuan berupa masker sebanyak 13 pcs kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Banjarsari.

Asep Weni, Ketua GM FKPPI Banjarsari menyebutkan, selain menyerahkan bantuan masker kepada Gugus Tugas Kecamatan, pihaknya juga membagi-bagikan masker ke pengguna kendaraan yang hendak melintasi wilayah Banjarsari.

“Kami membagi-bagikan masker ke pengguna jalan yang tidak menggunakan masker,” katanya. (GaluhID/Uus)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...