oleh

Alumni Unpad Sumbang APD ke Gugus Tugas Covid-19 Banjarsari Ciamis

 
 

Barita Ciamis, galuh.id – Alumni Unpad (Universitas Padjajaran) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Kamis (7/5/2020) lalu

Asep Abah, Koordinator Pendistribusi Daerah Ciamis menuturkan bantuan yang diberikan kepada Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Banjarsari berdasarkan statusnya yaitu zona merah.

“Saat ini kan wilayah Kecamatan Banjarsari berstatus zona merah, tentunya APD sangat dibutuhkan dalam penanganan Covid-19,” tuturnya.

Kata Asep, bantuan APD yang diberikan oleh alumni Unpad bukan hanya di Kecamatan Banjarsari saja, namun seluruh Gugus Tugas Covid-19 yang ada di Provinsi Jawa Barat juga mendapatkannya.

Untuk mendapatkan APD, lanjut Asep, sebagian alumni Unpad membuat tim donasi.

Setelah donasi terkumpul, alumni Unpad bekerjasama dengan pemilik konveksi di Jatinangor Jabar untuk membuat APD

“Konveksi tersebut bernama Pojoklot,” terangnya.

Alumni Unpad, kata Asep, memiliki target menyediakan 10.000 APD untuk rumah sakit rujukan yang ada di Jawa Barat.

“Alhamdulilah untuk wilayah rumah sakit atau Puskesmas rujukan yang ada di wilayah Ciamis telah tersalurkan, termasuk Banjarsari,” ungkapnya.

APD yang disalurkan di Banjarsari sebanyak 10 pcs untuk Puskesmas Ciulu.

“Sebelumnya juga kami telah menyalurkan APD untuk Puskesmas Banjarsari sebanyak 20 pcs,” jelasnya.

Sementara itu Camat Banjarsari, Dedi Mudyana mengucapkan terima kasih kepada alumni Universitas Padjajaran yang telah menyalurkan APD Covid-19 kepada Gugus Gugus Kecamatan Banjarsari.

“Terima kasih keluarga besar alumni Universitas Padjajaran. Tentunya ini merupakan bentuk perhatian dari keluarga besar alumni Unpad,” katanya.

Di tempat yang sama, Komunitas GM (Gerakan Muda) FKPPI menyerahkan bantuan berupa masker sebanyak 13 pcs kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Banjarsari.

Asep Weni, Ketua GM FKPPI Banjarsari menyebutkan, selain menyerahkan bantuan masker kepada Gugus Tugas Kecamatan, pihaknya juga membagi-bagikan masker ke pengguna kendaraan yang hendak melintasi wilayah Banjarsari.

“Kami membagi-bagikan masker ke pengguna jalan yang tidak menggunakan masker,” katanya. (GaluhID/Uus)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA