Selasa, 19 Oktober 2021 | 6:57
Selasa, 19 Oktober 2021
More
    BJB

    AMPP Kritisi Pembangunan Infrastruktur di Ciamis, Ini Respon DPUPRP

    Berita Ciamis, galuh.id – Puluhan masa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Pembangunan (AMPP) Kabupaten Ciamis menggelar aksi demo ke Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Ciamis, Senin (20/9/2021).

    Mereka menggelar aksi demo ke kantor dinas tersebut untuk mempertanyakan tugas pembangunan yang carut marut.

    Koordinator aksi, Ifan Shofarudin Jaohari, menilai DPUPRP dalam melaksanakan tugasnya belum maksimal. Carut marut pembangunan infrastruktur sangat terlihat di berbagai pelosok Kabupaten Ciamis.

    “Carut marutnya DPUPRP Ciamis terlihat khususnya dalam proses pengawasan pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan oleh pihak ketiga,” ucap Irfan.

    Aliansi Masyarakat Peduli Pembangunan Kabupaten Ciamis menilai banyak kesalahan dan carut marutnya DPUPRP Ciamis. Antara lain hampir 80% pekerjaan infrastruktur yang dilaksanakan oleh pihak ketiga tidak menggunakan protokol kesehatan.

    Padahal, menurut Ifan, dalam kontrak pekerjaan semua perusahaan harus menggunakan pernyataan di bawah materai untuk menggunakan protokol kesehatan.

    “Dan hampir sebagian besar pelaksanaan pembangunan infrastruktur tidak menggunakan standar K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja),” katanya.

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    287PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan