oleh

Anak di Ciamis Akan Diberi Telur Untuk Meningkatkan Gizi

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Kabupaten Ciamis mendapatkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa telur dari perusahaan perunggasan sebanyak 100.655 butir. Bantuan telur ini akan diberikan kepada anak di Ciamis

Perusahaan yang memberikan bantuan CSR tersebut yaitu PT. Sumber Unggas Jaya dan PT. Japfa Comfeed Indonesia.

Loading...

Pemberian telur secara simbolis diberikan oleh perwakilan perusahaan unggas kepada Bupati Ciamis, di Aula Disdik Kabupaten Ciamis, Jumat (24/1/2020).

Dalam pemberian telus dihadiri dari beberapa perwakilan sekolah Taman Kanak-kanak (TK) , Raudathul Atfal (RA) dan Sekolah Dasar (SD) di Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan pemberian bantuan CSR berupa telur ini bertujuan untuk meningkatkan gizi masyarakat.

Tujuannnya agar gizi yang dibutuhkab anak-anak sekolah generasi penerus bangsa tercukupi.

“Dengan bantuan telur ini mudah-mudahan bermanfaat dengan sebaik-baiknya. Dan ini juga sesuai visi misi kami untuk menciptakan masyarakat yang kuat sehat lahir dan batin,” ujarnya.

Herdiat menjelaskan untuk distribusi telur tersebut nanti diatur secara teknis oleh Dinas terkait. Dinas tersebut seperti dari Dinas Pendidikan, Dinas Peternakan dan Dinas Kesehatan.

“Nah mereka nanti akan memilih sekolah atau pesantren mana yang akan diberi bantuan, tentunya dilihat dari income perkapitanya yang rendah,” katanya.

Kata Herdiat bantuan telur ini untuk masyarakat yang memang betul membutuhkan dan perlu bantuan.

“Ini juga salah satunya untuk mengurangi stunting di Ciamis karena kekurangan gizi. Maka dengan adanya bantuan ini bisa meminimalisir gizi buruk masyarakat,” jelasnya.

Herdiat mengucapkan terima kasih kepada perusahaan unggas yang telah memberikan bantuan CSR berupa telur untuk masyarakat Ciamis.

Sementara perwakilan dari perusahaan unggas yaitu PT Sumber Unggas Jaya, Rizki bantuan CSR telur ini baru pertama kali disalurkan ke Kabupaten Ciamis.

“Kami ingin membantu masyarakat Ciamis untuk meningkatkan gizinya melalui telur, karena memang perusahaan kami bergerak di bidang perunggasan, salah satunya produksi telur.”

“Mudah-mudahan dengan bantuan telur ini masyarakat dan anak di Ciamis bisa tumbuh dengan baik dan tidak kekirangam gizi,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA