Minggu, 29 Mei 2022
Minggu, 29 Mei 2022
More

    Anggota DPR RI ke Ciamis, Beri Sembako dan Bantu Perbaikan Rutilahu

    Berita Ciamis, galuh.id – Anggota DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa, memberikan paket sembako kepada masyarakat Dusun Sukahurip, Desa sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa barat, Sabtu (24/7/2021).

    Agun mengatakan, pandemi Covid-19 mengakibatkan banyak pengusaha dan masyarakat yang terdampak.

    Iklan

    Oleh karena itu, sebagai wakil rakyat yang memiliki kemampuan lebih harus kembali lagi kepada rakyat.

    “Pemberian sembako ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda,” ucap anggota DPRI RI dari Dapil X Jabar ini.

    Iklan

    Usai membagikan sembako, Agun kemudian langsung menuju kediaman seorang nenek di Dusun Sukahurip yang rumahnya tidak layak huni (rutilahu) dan tengah diperbaiki oleh warga setempat.

    Di wilayah itu ada seorang nenek tua yang rumahnya hampir runtuh. Maka dari itu, ia secara pribadi datang untuk melihat kediaman nenek tersebut.

    Iklan

    Agun juga membantu untuk pembangunan rumah nenek tersebut agar kembali berdiri dan bisa dihuni secara layak.

    Ia mengatakan, melihat dari material plafon yang berserakan, memang rumah tersebut kondisinya sudah lapuk sehingga terkena bencana.

    “Untung penghuni rumah tidak apa-apa dan mengungsi dulu ke rumah kerabatnya sambil menunggu rumahnya selesai perbaikan,” jelas Agun.

    Anggota DPR RI ini juga berharap bantuan yang pihaknya berikan bisa bermanfaat untuk kebutuhan masyarakat Ciamis yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19.

    Selain itu, Agun juga berpesan apabila ada yang membutuhkan bantuan, masyarakat harus saling bahu membahu membantu.

    Jangan sampai ada masyarakat yang kelaparan karena terdampak Covid-19. Kemudian, ia pun mengimbau agar memperketat protokol kesehatan

    “Jalin silaturahmi yang baik. Saling membantu satu-sama lainnya. Ingat Covid-19 masih ada. Terus perketat protokol kesehatan, jangan sampai kendor,” pungkasnya. (GaluhID/Aldi)

    Editor: Evi

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    356PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan