Senin, 26 September 2022
Senin, 26 September 2022
More

    Anggota DPRD Jabar Dorong Masyarakat Ciamis Gali Potensi Ekonomi dari Sampah

    Berita Ciamis, galuh.id – Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jabar Fraksi Gerindra, Hj. Tina Wiryawati, terus mendorong masyarakat melalui program pemberdayaan dan potensi peluang ekonomi bagi masyarakat.

    Dalam program tersebut, Tina menyarankan agar masyarakat dapat menggali potensi yang ada di lingkungannya masing-masing.

    Iklan

    “Potensi ekonomi masyarakat itu salah satunya bisa dari pemanfaatan sampah rumah tangga,” ungkapnya saat reses di Kecamatan Ciamis dan Panumbangan, Senin (11/7/2022).

    Sebagaimana diketahui bahwa sampah rumah tangga setiap harinya selalu menghasilkan sampah organik maupun non organik.

    Sampah non organik dapat dipilah dan bisa menjadi daya jual, apalagi Kabupaten Ciamis telah didukung dengan adanya program Bank Sampah.

    Sedangkan sampah organik dapat dijadikan solusi untuk budidaya maggot. “Nah maggot ini juga dapat menjadi peluang usaha tambahan untuk masyarakat,” kata Legislator Dapil 13 ini.

    Iklan

    Jika masyarakat berani mengambil peluang tersebut, pihaknya akan memberikan pelatihan budidaya maggot. Bahkan memberikan solusi pemasarannya.

    Permintaan maggot, kata Tina, luar biasa dan cukup tinggi. Karena maggot sendiri sebagai pengganti sumber protein pakan olahan atau pelet.

    Potensi Ekonomi Desa Wisata Untuk Kesejahteraan Masyarakat

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    377PengikutMengikuti
    8,352PelangganBerlangganan