Selasa, April 16, 2024

Anggota Komisi 1 DPRD Jabar Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Ciamis

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Anggota Komisi 1 DPRD Jabar Hj. Tina Wiryawati menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada siswa siswi MA Al Munawwar di Desa Gegempalan, Cikoneng Kabupaten Ciamis, Sabtu (17/9/2022).

Menurut Tina, sosialisasi tersebut lebih difokuskan kepada para generasi muda yang masih duduk di kelas 12 pada sekolah lanjut tingkat akhir (SLTA).

Anggota legislatif fraksi Gerindra ini juga menerangkan pentingnya sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada generasi muda tingkat SLTA.

- Advertisement -

“Dengan sosialisasi tersebut mereka akan paham betul harus seperti apa menjadi warga negara,” kata Tina.

Dalam konteks 4 Pilar Kebangsaan, lanjut Tina, para siswa siswi harus paham dan mengaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

Bagaimana paham dengan Pancasila, UUD 1945, paham Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan terhadap Bhinneka Tunggal Ika.

Tina menjelaskan bahwa 4 Pilar Kebangsaan adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Persib Gagal Menang dari Persita Setelah Drama 6 Gol

Galuh.id- Persib Bandung harus puas gagal menang dan berbagi poin setelah drama 6 gol melawan Persita Tangerang. Pertandingan tersebut merupakan...

Artikel Terkait