Selasa, 2 Maret 2021
Selasa, 2 Maret 2021
 
 

Angin Puting Beliung di Cikoneng Ciamis, Belasan Rumah Warga Rusak

Berita Ciamis, galuh.id – Angin puting beliung yang menerjang wilayah Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan belasan atap rumah warga rusak.

Hujan deras serta angin puting beliung yang menerjang kecamatan Cikoneng pada hari Minggu (17/1/2021) mengakibatkan banyak rumah warga yang rusak.

Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis, A Latif, mengatakan bencana angin puting beliung tersebut terjadi di Dusun Cisaray, Desa Margaluyu.

Perkiraan bencana alam puting beliung yang menerjang wilayah Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis pada Minggu (17/1/2021) itu terjadi saat sore hari.

”Perkiraan kejadiannya sore hari sekitar pukul 15.00 WIB,” ucap Latif, Senin (18/1/2021).

Akibat insiden puting beliung, lanjut Latif, banyak rumah warga di Dusun Cisaray yang atapnya rusak. Genting berjatuhan bahkan kanopi baja ringan pun roboh.

Pihak Tagana Ciamis mencatat, terdapat belasan rumah warga yang mengalami kerusakan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

”Tercatat ada belasan rumah yang rusak. Tidak ada korban jiwa dari insiden tersebut,” katanya.

Latif pun menjelaskan, rumah yang rusak parah antara lain milik Dede Juandi (45), Rani (40), Uyeh Suryana (65), Enceng Solihin ( 47) dan H Uye Sugianto (60).

Sedangkan yang lainnya masih dalam pendataan. ”Keterangan dari warga, anginnya memutar dan cepat. Hingga merusak semua genting rumah masyarakat,” jelasnya.

Latif mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Mengingat saat ini kerap hujan serta angin kencang. Bahkan banjir pun terjadi pada beberapa lokasi. (GaluhID/Aldi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Puluhan Pegawai PT PILN di Ciamis Mengadu ke Disnaker, Tak Digaji 6 Bulan

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 44 pegawai PT PILN (Pemeriksa Instalasi Listrik Nasional) mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Ciamis, Senin (1/3/2021). Kedatangan mereka bermaksud...

Tersapu Angin Kencang, Puluhan Rumah di Pamarican Ciamis Rusak

Berita Ciamis, galuhi.id - Hujan deras serta angin kencang dan petir di Pamarican Ciamis pada Sabtu (27/2/2021) sore mengakibatkan puluhan rumah rusak. FK Tagana Ciamis...

Di Puncak Jalumarat Ciamis, Pejuang Indonesia Intai Tentara Belanda

Berita Ciamis, galuh.id - Puncak Jalumarat di Ciamis menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia saat perang kemerdekan melawan penjajah Belanda. Berada di atas ketinggian Dusun...

Temukan Kami

47,923FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya