Jumat, 30 Juli 2021
Jumat, 30 Juli 2021
BJB

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Ciamis Meningkat

Berita Ciamis, galuh.id – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terus mengalami peningkatan di angka 80 persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Ciamis, dr. Eni Rochaeni, Senin (25/1/2021).

Eni mengatakan, dari awal pandemi Covid-19 hingga tanggal 25 Januari 2021, kasus terkonfirmasi positif Corona di kabupaten Ciamis mencapai 1.717 orang.

Dengan rincian angka kesembuhan pasien Covid-19 1.342 orang, positif aktif 318 orang dan meninggal dunia 57 orang.

“Angka kesembuhan per harinya terus meningkat. Kalau dibandingkan dengan kasus positif aktif lebih banyak orang sembuh di angka 80 persen,” katanya.

Menurutnya, tenaga kesehatan (nakes) di Ciamis pun terus melakukan perbaikan metode pelayanan. Mulai dari pelayanan pasien Covid-19 positif hingga rujukan.

Selain itu, pihaknya juga membuka layanan Call Center bagi masyarakat dengan menghubungi 119 yang standbay 24 jam.

‚ÄĚKetika memang ada yang terkonfirmasi, baik dengan gejala ringan, sedang maupun berat bisa berkonsultasi langsung untuk penanganannya,” jelas Eni.

Eni juga menyampaikan, melawan Covid-19 merupakan tugas bersama, bukan hanya tenaga kesehatan. Sehingga perlu dukungan semua lapisan masyarakat.

Minimalnya, kata Eni, dengan mematuhi protokol kesehatan atau prokes 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) serta menjaga pola hidup bersih sehat (PHBS).

Eni pun menambahkan, protokol kesehatan merupakan salah satu syarat utama untuk melawan virus Corona atau Covid-19 yang saat ini tengah mewabah.

“Sebuah pencegahan dengan memperhatikan protokol kesehatan merupakan salah satu syarat utama untuk melawan Covid-19,” pungkas Eni. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan