Sabtu, 10 Desember 2022
Sabtu, 10 Desember 2022
More

    Antisipasi Tumbang, BPBD Kolaborasi dengan DPRKPLH Ciamis Pangkas Pohon Pinggir Jalan

    Berita Ciamis, galuh.id – Antisipasi tumbang, Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis kolaborasi dengan DPRKPLH Ciamis memangkas pohon pinggir jalan.

    Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten membantu membersihkan ranting dan batang pohon hasil pemangkasan.

    Iklan

    Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Ciamis, Memet Hikmat, Senin (18/4/2022).

    “Iya betul kami BPBD Ciamis kolaborasi dengan DPRKPLH Ciamis dalam melakukan pemangkasan sebagai langkah mitigasi,” jelas Memet.

    Menurut memet, pemangkasan tersebut merupakan salah satu antisipasi pohon tumbang saat terjadi arus mudik, sehingga kejadian pohon tumbang bisa diminimalisir.

    “Mengingat musim mudik lebaran 2022 cuaca ekstrim yaitu hujan disertai angin kencang, diprediksi bisa terjadi di wilayah Jawa Barat,” ungkapnya.

    Iklan

    Memet juga menyampaikan, terakhir kalinya pohon tumbang di jalan nasional karena hujan disertai angina kencang terjadi pada Selasa (29/3/2022) lalu.

    Iklan

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    185,433FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    384PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan