Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Antisipasi Virus Corona, Demokrat Ciamis Dukung Langkah Bupati Liburkan Sekolah

Berita Ciamis, galuh.id – Penyebaran Virus Corona harus mendapatkan perhatian serius. Lantaran saat ini belum ditemukan vaksin yang dapat memyembuhkan Covid-19 itu.

Saat ini Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah membuat kebijakan untuk meliburkan sekolah selama dua minggu sejak 16 Maret hingga 29 Maret 2020. 

“Kami dari Partai Demokrat mendukung langkah proaktif Bupati Ciamis yang meliburkan sekolah. Hal itu demi keselamatan dan keamanan peserta didik serta guru,” kata Ketua Partai Demokrat Ciamis Sopwan Ismail, Minggu (15/3/2020).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mengapresiasi kinerja aparatur sipil negara (ASN) Ciamis khususnya di lingkungan Dinas Kesehatan yang telah membuat Posko dan Pusat Informasi Khusus Covid-19. 

Ada juga Call Center penanganan Virus Corona di nomor telepon atau whatsapp 081394489808 – 085314993901.

Dia melanjutkan, Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Ciamis juga sudah bekerja cukup baik dalam mengantisipasi Virus Corona. 

“Di RSUD Ciamis sudah disiapkan ruangan khusus penanganan pasien terjangkit Virus Corona,” ujarnya.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakuat Daerah (DPRD) Ciamis mengajak masyarakat untuk melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di berbagai tatanan. 

“Demi kesehatan dan keselamatan kita semua mari bersama-sama berbudaya hidup bersih dan sehat. Insyaalloh dengan hidup sehat penyakit apa pun sulit menyerang tubuh kita. Lantaran kita dalam keadaan sehat,” ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Ciamis Hediat Sunarya menggelar Rapat Koordinasi bersama seluruh Stakeholder di Ciamis. Hasil rapat itu, Herdiat mengambil putusan untuk meliburkan sekolah.

“Untuk menjaga penyebaran Virus Corona atau Covid-19, sekolah kita liburkan selama dua minggu,” ujarnya di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Ciamis (15/3/2020).

Tetapi, katanya, guru harus tetap memberikan tugas kepada siswa selama libur sekolah mulai besok agar siswa tidak berhenti belajar. (GaluhID/Rizal)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...