oleh

Antisipasi Virus Corona, Demokrat Ciamis Dukung Langkah Bupati Liburkan Sekolah

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Penyebaran Virus Corona harus mendapatkan perhatian serius. Lantaran saat ini belum ditemukan vaksin yang dapat memyembuhkan Covid-19 itu.

Saat ini Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah membuat kebijakan untuk meliburkan sekolah selama dua minggu sejak 16 Maret hingga 29 Maret 2020. 

“Kami dari Partai Demokrat mendukung langkah proaktif Bupati Ciamis yang meliburkan sekolah. Hal itu demi keselamatan dan keamanan peserta didik serta guru,” kata Ketua Partai Demokrat Ciamis Sopwan Ismail, Minggu (15/3/2020).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mengapresiasi kinerja aparatur sipil negara (ASN) Ciamis khususnya di lingkungan Dinas Kesehatan yang telah membuat Posko dan Pusat Informasi Khusus Covid-19. 

Ada juga Call Center penanganan Virus Corona di nomor telepon atau whatsapp 081394489808 – 085314993901.

Dia melanjutkan, Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Ciamis juga sudah bekerja cukup baik dalam mengantisipasi Virus Corona. 

“Di RSUD Ciamis sudah disiapkan ruangan khusus penanganan pasien terjangkit Virus Corona,” ujarnya.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakuat Daerah (DPRD) Ciamis mengajak masyarakat untuk melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di berbagai tatanan. 

“Demi kesehatan dan keselamatan kita semua mari bersama-sama berbudaya hidup bersih dan sehat. Insyaalloh dengan hidup sehat penyakit apa pun sulit menyerang tubuh kita. Lantaran kita dalam keadaan sehat,” ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Ciamis Hediat Sunarya menggelar Rapat Koordinasi bersama seluruh Stakeholder di Ciamis. Hasil rapat itu, Herdiat mengambil putusan untuk meliburkan sekolah.

“Untuk menjaga penyebaran Virus Corona atau Covid-19, sekolah kita liburkan selama dua minggu,” ujarnya di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Ciamis (15/3/2020).

Tetapi, katanya, guru harus tetap memberikan tugas kepada siswa selama libur sekolah mulai besok agar siswa tidak berhenti belajar. (GaluhID/Rizal)

Loading...
loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA