Jumat, 18 Juni 2021
Jumat, 18 Juni 2021
BJB

Antispisasi Membludak Wisatawan ke Pangandaran, Jalan Cikohkol-Cigayam Disekat

spot_img

Berita Ciamis, galuh,id – Polsek Banjarsari Ciamis kembali melakukan penyekatan di jalan raya Cikohkol-Cigayam pada Sabtu 22/5/2021.

Hal itu untuk mengantisipasi membludaknya kunjungan wisatawan ke obyek wisata Pangandaran.

“Penyekatan ini dalam rangka antisipasi membludaknya wisatawan ke pantai Pangandaran,” ujar Kanit Reskrim Polsek Banjarsari IPDA Adarudin, kepada galuh.id di lokasi penyekatan.

Ia menjelaskan, penyekatan ini pihaknya lakukan jika wisatawan yang memasuki obyek wisata Pangandaran telah mencapai batas ketentuan pemerintah.

Jadi, apabila jumlah wisatawan sudah mencapai batas, maka pintu utama menuju ke obyek wisata Pangandaran akan lakukan penyekatan.

“Nah, jalan Cikohkol-Cigayam yang merupakan jalur alternatif satu-satunya ke pantai Pangandaran akan ikut kita sekat,” jelas Adarudin.

Bila tidak ada penyekatan lanjutnya, dugaan jalur alteratif ini akan warga gunakan sebagai jalan tikus menuju obyek wisata pantai Pangandaran.

“Namun jika tidak terjadi peningkatan wisatawan. Atau tidak sampai membludak. Jalur menuju Pangandaran dan jalur alternatif ini tetap akan buka,” imbuhnya.

Pantauan galuh.id di lokasi, personel Polsek Banjarsari terlihat tengah melakukan persiapan jika sewaktu-sewaktu harus melakukan penyekatan.

Sembari melakukan persiapan, mereka memberi edukasi dan sosialisasi ke pengguna jalan agar selalu menerapkan prokes Covid-19. Salah satunya penggunaan masker.

Sebelumnya, pekan kemarin tepatnya Minggu (16/5/2021) jalan Cikohkol-Cigayam tutup sementara selama 2 hari bagi kendaraan yang hendak menuju obyek wisata pantai Pangandaran. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan