Sabtu, Mei 25, 2024

APDESI Kota Banjar Laporkan Penipuan Modus Minta Pulsa dan Uang

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Cabang Kota Banjar, Yayat Ruhiyat melaporkan tindak pidana penipuan.

Yayat yang juga Kepala Desa (Kades) Raharja beserta Kades lainnya mendatangi Polres Kota Banjar melaporkan tindak pidana penipuan, Rabu (20/10/2021).

Tindak pidana penipuan tersebut dengan modus mencatut nama serta foto 7 Kepala Desa yang ada di Kota Banjar.

- Advertisement -

Menurut Yayat Ketua APDESI Kota Banjar, pelaku mengirim pesan lewat whatsapp menggunakan foto profil kades, untuk minta dikirimkan pulsa dan sejumlah uang.

“Modusnya pelaku mengirim pesan WA, pada warga yang punya konter minta dikirimkan pulsa, mengatasnamakan kepala desa,” jelas Yayat.

Yayat juga menambahkan untuk melancarkan aksinya, pelaku memakai memakai foto 7 Kepala Desa tersebut pada profilenya WAnya.

Pihak desa merasa diresahkan dengan perbuatan pelaku, yang mencatut nama dan foto para kepala desa dalam menjalankan aksinya.

Yayat menghimbau kepada warga masyarakat, agar berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kepala Desa maupun perangkat desa lainnya, apabila mendapatkan kejadian serupa.

Diduga Pelaku Catut Foto Dari Akun Facebook Korban

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Fakta Menarik Jelang Final Liga 1: Persib vs Madura United

Galuh.id- Kompetisi Liga 1 Indonesia kini telah mencapai babak final, Madura United FC akan kembali berhadapan dengan Persib Bandung...

Artikel Terkait