Sabtu, 8 Mei 2021
Sabtu, 8 Mei 2021
BJB

Apes Gara-gara Truk Mogok, 3 Maling Sapi di Ciamis Diarak Warga

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id -Warga berhasil menangkap dan mengarak tiga orang, warga mencurigai tiga orang tersebut adalah pelaku maling sapi di Ciamis Jawa Barat.

Warga mencurigai tiga orang tersebut telah melakukan kejahatan pencurian sapi di Rancah Ciamis, namun naas mobil untuk mengangkut sapi mogok.

Sehingga mogoknya mobil pelaku tersebut membuat warga curiga dan mengejar pelaku dengan menyisir kampung tersebut.

Kasat Reskrim Polres Ciamis Afrizal Wahyudi menyampaikan, warga berhasil menangkap tiga orang yang kedapatan membawa sapi.

“Awalnya ada laporan dari warga yang kehilangan sapi ke Kepolisian setempat. Lalu warga dan kepolisian menyisir kampung,โ€ katanya, Selasa (23/2/2021).

Afrizal juga menambahkan, saat warga melakukan penyisiran kampung, warga menemukan mobil yang terpakir di pinggir jalan tanpa ada pengemudinya.

โ€œwarga menemukan mobil yang tidak ada pengemudinya,namun saat memeriksa mobil terdapat sapi dalam bak tersebut,โ€ Jelas Afrizal.

Warga juga berhasil menangkap satu orang saat melakukan penyisiran, kemudian di tempat yang berbeda warga berhasil menangkap dua orang lainnya.

Kemarahan warga tidak dapat terbendung dan sempat menghajar para pelaku dan mengaraknya, sampai akhirnya warga menyerahkan para pelaku pada Polisi.

3 Pelaku Maling Sapi di Ciamis Tertangkap, 1 Dalam Pengejaran

Afrizal menyampaikan pelaku maling sapi di Ciamis tepatnya Kecamatan Rancah berjumlah 4 orang, dan warga berhasil menangkap 3 orang pelaku.

“Aksi pencurian ini oleh 4 orang pelaku, dan saat ini pihak kepolisian baru mengamankan 3 pelaku dan 1 lagi masih dalam pengejaran,” jelasnya.

Afrizal mengimbau, warga Kabupaten Ciamis tetap waspada dan galakkan kembali Siskamling demi menjaga keamanan wilayah desa.

“Selalu waspada dan siaga, tingkatkan kembali Siskamling demi menjaga keamanan warga. Apabila ada yang mencurigakan cepat lapor agar segera ditindak lanjuti,โ€ pungkasnya. (Aldi/GaluhID)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,649FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya