oleh

Arema FC Dipermalukan Persib Bandung di Kandang Sendiri

Hubungi
 
 

Arema FC Dipermalukan Persib Bandung di Kandang Sendiri

Info Liga 1, galuh.id – Arema FC  dipermalukan Persib Bandung dalam laga pekan ke-2 Liga 1 2020 yang mentas di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3) dengan skor 1-2.

Dua gol yang membawa kemenangan bagi tim Maung Bandung dicetak oleh Wander Luiz melalui titik penalti serta gol bunuh diri bek Arema, Saiful Indra Cahya. Sementara satu gol dari tim Singo Edan dicetak oleh Elias Elderete.

Loading...

Padahal pada laga tersebut, Persib sangat kesulitan melancarkan serangan berbahaya dan sangat minim memberikan ancaman ke gawang Arema. Namun, Supardi cs sukses memperpanjang trend positif mereka.

Kemenangan itu melanjutkan hasil positif tim asuhan Robert Alberts pada pekan sebelumnya. Striker Wander Luiz juga menjadi salah satu faktor penentu kemenangan Maung Bandung.

Bagi Robert, poin sempurna di Kanjuruhan itu tak terlepas dari kerja keras seluruh anak asuhnya. Meski digempur sepanjang pertandingan oleh K.H Yudo dkk, Persib mampu mengatasinya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pertandingan kontra Arema ini sudah sesuai dengan yang ia harapkan dan mampu bermain fokus untuk menghentikan permainan agresif tim Singo Edan.

Persib turun dengan susunan pemain yang sama seperti pada pekan 1 lalu. Di lini belakang, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo tetap menjadi andalan di pos palang pintu.

Sedangkan di engine room, duet Kim Jeffrey Kurniawan dan Omid Nazari masih dipercaya pelatih Robert Alberts. Pelatih asal Belanda itu hanya melakukan satu perubahan diposisi sayap kanan.

Dimana, Febri Haryadi disimpan lebih dulu menjadi penghangat bangku cadangan untuk memberi kesempatan Frets Butuan tampil sejak menit pertama.

Sedangkan di kubu tuan rumah, Mario Gomez yang ingin menjaga tren positif tetap tampil dengan skema 4-3-3. Di lini depan, disimpannya Joni Bauman dibangku cadangan oleh Gomez dengan menurunkan pemain muda, Feby Eka.

Untuk mengimbangi lini tengah Persib, trio Hendro Siswanto, In Kyun dan Elias Elderete menjadi pilihan pertama. Di penjaga gawang diisi oleh pemain anyarnya Teguh Aminuddin. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA