Selasa, 2 Maret 2021
Selasa, 2 Maret 2021
 
 

Aset Guru di Banjaranyar Ciamis Doyong, Ini Harapan Korwil Pendidikan

Berita Ciamis, galuh.id – Bangunan aset guru di samping Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kondisinya memprihatinkan.

Terlihat hampir seluruh bangunannya sudah rusak. Tak ada pintu dan jendela, bahkan atap bangunan pun sudah terlihat doyong.

Dari perolehan informasi, bangunan tersebut merupakan aset atau milik seluruh guru yang ada di Kecamatan Banjaranyar.

Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Banjaranyar, Mukhrodin, pun membenarkan bahwa bangunan yang berdiri di samping desa tersebut merupakan aset guru.

“Iya benar, bangunan itu merupakan aset guru, luas lahannya 50 bata,” ujar Mukhrodin kepada galuh.id, Senin (25/1/2021).

Mukhrodin pun menuturkan, bangunan itu sudah tua dan sudah lama tidak dipakai. Jadi, pantas saja kalau keadaannya sudah rusak.

Melihat kondisi bangunannya, tidak mungkin bisa digunakan. ”Agar lahan itu bisa bermanfaat. Tentunya harus membangun bangunan yang baru,” ucapnya.

Ia pun berharap, Pemkab Ciamis dapat membangun lahan tersebut sebagai kantor Korwil Pendidikan.

Pasalnya selama ini, Kantor Korwil masih menumpang di SDN 1 Cikaso Kecamatan Banjaranyar.

“Lebih baik Pemkab Ciamis bangun lahan itu menjadi Kantor Korwil Pendidikan Banjaranyar, selama ini kan Kantor Koorwil masih numpang sama SDN 1 Cikaso,” kata Mukhrodin.

Sementara itu, Sekretaris K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) Banjaranyar, Sana, mengatakan pihaknya pun mendukung penuh apa yang Koorwil Pendidikan sampaikan.

Menurutnya, aset guru di samping Desa Banjaranyar itu lebih baik oleh Pemkab Ciamis bangun sebagai Kantor Korwil agar bermanfaat bagi pendidikan.

“Tentunya kami mendukung penuh apa yang Korwil katakan. Agar lahan tersebut bisa bermanfaat bagi pendidikan di wilayah Kecamatan Banjaranyar,” ucap Sana. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Puluhan Pegawai PT PILN di Ciamis Mengadu ke Disnaker, Tak Digaji 6 Bulan

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 44 pegawai PT PILN (Pemeriksa Instalasi Listrik Nasional) mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Ciamis, Senin (1/3/2021). Kedatangan mereka bermaksud...

Tersapu Angin Kencang, Puluhan Rumah di Pamarican Ciamis Rusak

Berita Ciamis, galuhi.id - Hujan deras serta angin kencang dan petir di Pamarican Ciamis pada Sabtu (27/2/2021) sore mengakibatkan puluhan rumah rusak. FK Tagana Ciamis...

Di Puncak Jalumarat Ciamis, Pejuang Indonesia Intai Tentara Belanda

Berita Ciamis, galuh.id - Puncak Jalumarat di Ciamis menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia saat perang kemerdekan melawan penjajah Belanda. Berada di atas ketinggian Dusun...

Temukan Kami

47,923FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya