oleh

Azmi Zaidan Nasrullah Menjadi Ketua KNPI Ciamis Termuda di Jawa Barat

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – KNPI Ciamis melantik Azmi Zaidan Nasrullah sebagai Ketua Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Ciamis, di Aula Tumenggung Wiradikusumah DPRD Kabupaten Ciamis, Sabtu (14/3/2020).

Sebelumnya, Azmi terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kecamatan (MUSCAM) PK KNPI Ciamis pada Desember tahun lalu.

Loading...

Di usianya yang baru menginjak 22 tahun, Azmi menjadi salah satu Ketua PK KNPI termuda di Jawa Barat.

Sosok Azmi Zaidan Nasrullah dikenal masyarakat sebagai aktivis muda. Dia juga merupakan Ketua Umum dari GADA AMS Kabupaten Ciamis.

Ditemui usai proses pelantikan, Azmi mengungkapkan, kepengurusannya mempunyai visi sebagai ujung tombak pembangunan SDM Ciamis.

Dalam kepengurusannya, Azmi mengaku akan mempererat silaturahmi antar OKP agar terwujud kolaborasi dan menguatkan sinergitas antar OKP.

Sementara program untuk generasi muda yang akan digalakan oleh PK KNPI Ciamis untuk industri 4.0 itu terkait kolaborasi antar pemuda.

Menurutnya, percepatan dan Ilmu tekhnologi menjadi sebuah peluang. Pihaknya akan mengarah kepada pengoptimalan pemanfaatan penggunaan teknologi.

“Kami akan manfaatkan teknologi sebagai sarana untuk memajukan pemuda di Ciamis,” terang Azmi.

Terkait pengabdian masyarakat, Azmi mengaku akan mendorong OKP untuk mengembangkan individu-individu pengurusnya agar mengoptimalkan potensinya.

Hal itu dimaksudkan agar OKP dalam pengabdian masyarakat, dapat memberikan kontribusi secara optimal di wilayahnya masing-masing.

Azmi Zaidan Nasrullah Banyak Berkontribusi Kepada Masyarakat

Ketua DPD KNPI Kabupaten Ciamis Tohirin menilai, Azmi banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat.

”Dia memiliki ciri dari segi keaktifannya dalam memberikan kontribusi di masyarakat,” ujar Tohirin.

Tohirin mengatakan, PK KNPI sebagai tangan kanan DPD KNPI diharapkan bisa maksimal dalam memberikan kontribusi yang positif.

Selain itu, program PK KNPI diharapkan dapat membawa kondisifitas ke arah yang lebih baik, terutama dalam peningkatan pemberdayaan pemuda di wilayah kecamatannya.

Lebih lanjut Tohirin menerangkan, KNPI harus mampu melakukan pemberdayaan terhadap organisasi-organisasi yang berada di bawah binaan KNPI.

Organisasi di bawah binaan KNPI diantaranya, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Pengurus Kecamatan (PK).

“Untuk organisasi yang bukan binaan KNPI, kita anggap sebagai mitra yang secara bersama-sama berjuang untuk berkontribusi di Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Sebab menurutnya, proses berorganisasi merupakan upaya mewujudkan tujuan bersama untuk memperjuangkan kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh masyarakat.

Sementara itu, Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kecamatan Ciamis Asep Nurwanda mengatakan, berorganisasi di KNPI merupakan sebuah pembelajaran miniatur pemerintahan.

Hal ini menurutnya, bisa menjadi barometer. Tatkala bisa memimpin KNPI, maka kesiapan untuk memimpin di level daerah pun sudah tergembleng disini.

Terkait kepemimpinan Azmi, dia mengharapkan PK KNPI Ciamis ke depan bisa lebih enerjik dan berkembang.

Program yang direncanakan harus sinergi dengan pemerintah dan diharapkan seirama dengan visi misi pemkab Ciamis.

”PK KNPI Ciamis harus mampu menjalin sinergitas yang baik dengan berbagai instansi, baik itu di wilayah pendidikan, politik, ekonomi maupun pariwisata,” katanya.

Selain itu, Asep juga mengharapkan PK KNPI dapat ikut berperan dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Ciamis.

”Semoga dengan kepemimpinan Azmi, PK KNPI lebih berkembang dalam pemberdayaan pemuda, khususnya di Kecamatan Ciamis, umumnya Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (GaluhID/Evi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA