oleh

Bagi Air Bersih, TKSCI Galuh Ciamis Peduli Sesama

 
 

Ciamis, galuh.id – Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI) Chapter Galuh Ciamis bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis membagikan air bersih.

Aksi sosial tersebut dilaksanakan pada Jum’at (14/09/19) bertempat di Desa Kalijaya Kecamatan Banjaranyar, tim berangkat dari kantor BPBD Kabupaten Ciamis.

Tim yang terdiri dari satu unit mobil tangki BPBD dan satu unit perwakilan dari TKSCI Galuh Ciamis berangkat sekitar pukul 08.00 WIB.

Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Ciamis Ani Supiani, S.T,M.Si melepas langsung tim yang akan menuju Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar.

“Terima kasih saya sampaikan pada TKSCI Galuh Ciamis yang telah memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita yang kekurangan air bersih,” ucap Ani.

Ani menambahkan bahwa penanganan bencana itu segi tiga. “Pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha, jadi ini merupakan tanggung jawab bersama,” jelas Ani.

Sementara itu, Ketua Chapter TKSCI Galuh Ciamis, Devi Yulviana, menyampaikan, bakti sosial merupakan agenda rutin klubnya yang harus dilaksanakan.

“Kami akan terus semampu kami untuk membantu antara sesama dan ini menjadi tekad serta kesepakatan kami pengurus dan para member,” jelas Devi.

Perwakilan TKSCI Galuh Ciamis yang lainnya, Aam Abuh, menambahkan, kegiatan sosial merupakan salah satu program atau agenda rutin.

“Aksi bagi-bagi air bersih ini merupakan salah satu contoh dari kegiatan sosial kami,” jelas Aam Abuh yang turut serta terjun ke lokasi.

Tim pun berangkat menuju lokasi pembagian air yaitu Desa Kalijaya Kecamatan Banjaranyar, dengan menempuh waktu selama kurang lebih 2 jam.

Terlebih dahulu, tim menuju kantor Desa Kalijaya untuk berkoordinasi dengan perangkat desa setempat, untuk menentukan titik lokasi tempat pembagian air tersebut. (GaluhID/YP)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA