Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

Balad Galuh dan JQR Bentuk Dapur Umum dan Bagikan Nasi Boks

Berita Ciamis, galuh.id,- Balad Galuh kembali berkolaborasi dengan Jabar Quick Response (JQR) membentuk dapur umum dan membagikan nasi boks di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (31/7/2021).

Pembagian nasi boks tersebut kepada tenaga kesehatan di RSUD Ciamis, Rumah Sakit Al Arif, dan Rumah Sakit Dadi Keluarga. 

Nasi boks juga dibagikan ke wilayah Ciamis Selatan, tepatnya ke panti rehabilitasi Yayasan Al Mubarok Banjarsari. 

Selain itu, Balad Galuh bersama relawan JQR juga membagikan nasi boks kepada sejumlah warga di sepanjang jalan yang dilalui.

Dapur Umum untuk memasak makanan yang dibagikan tersebut dibentuk di RT 05, RW 021, Lingkungan Sukamulya, Lembur Balong, Ciamis. Prosesnya dibantu oleh warga setempat.

Sekjen Balad Galuh Triana ‘Kuntrink’ Megandara mengatakan, kegiatan berbagi makanan tersebut merupakan bentuk dukungan kepada para tenaga kesehatan. Para nakes tersebut berjuang untuk menangani pandemi Covid-19.

“Kami juga ingin berbagi kebahagian kepada warga lainnya di tengah pandemi yang berdampak terhadap berbagai sektor. Bukan cuma masalah kesehatan tapi juga ekonomi,” katanya, Sabtu (31/7/2021).

Balad Galuh sebagai komunitas suporter klub sepak bola asal Ciamis, PSGC, berusaha ikut ambil bagian dalam mengurangi dampak dari pandemi. Salah satunya kolaborasi dengan berbagai pihak dan berbagi kepada sesama.

“Harapannya di tengah pandemi yang berkepanjangan ini kita semua dapat memiliki nilai solidaritas dan gotong royong untuk menghadapi situasi yang sulit,” katanya..

Triana menegaskan Balad Galuh berkomitmen untuk memberikan kebermanfaatan di manapun, khususnya untuk warga Kabupaten Ciamis. (GaluhID)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan