Jumat, 24 September 2021
Jumat, 24 September 2021
spot_img

Bank Bjb Optimalisasi Layanan Keuangan RSUD Majalengka

Berita Jabar, galuh.id – Bank bjb Kantor Cabang (KC) Majalengka melakukan penjanjian kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majalengka.

Perjanjian tersebut berisi tentang pemberian fasilitas kredit konsumer dengan sumber pembiayaan penghasilan pegawai ASN dan non ASN.

Selain itu, terjadi perjanjian kerja sama pengelolaan dana (rekening kas) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan layanan Payment Point RSUD.

Hadir pada acara tersebut CEO Regional III bank bjb, Nunung Suhartini, Pemimpin bank bjb Cabang Majalengka, Dikdik Ahmad Sodikin.

Sementara itu dari pihak RSUD Majalengka yang menghadiri acara tersebut adalah Direktur RSUD Majalengka, dr H Harizal F Harahap MM.

Pemimpin bank bjb Cabang Majalengka, Dikdik Ahmad Sodikin berharap, perjanjian tersebut dapat meningkatkan kerja sama dalam layanan perbankan bank bjb.

”Kami mendorong manajemen hingga masyarakat bertransaksi nontunai untuk mengejar bjb Internet Banking Corporate (IBC),” jelas Dikdik.

Dikdik menambahkan, nantina akan mempermudah baik pihak RSUD atau juga masyarakat untuk melakukan transaksi di bank bjb.

Beragam Fitur Bank Bjb

Terdapat beberapa fitur pada aplikasi bjb IBC untuk nasabah institusi/korporasi untuk mempermudah nasabah melakukakan transaksi mandiri.

Sehingga menurut Dikdik, nasabah bisa melakukan transaksi kapan saja dengan cepat, mudah, tepat dan tentunya aman.

Beragam fitur bjb IBC tersebut adalah Account Service yang menampilkan dan mengunduh informasi rekening milik nasabah institusi.

Yang lainnya adalah ransfer yaitu pemindah bukuan antar rekening bank bjb, dari rekening bank bjb ke rekening bank lain (SKN/RTGS).

Sedangkan untuk Pemindah bukuan dari satu rekeking bank bjb ke banyak rekening bank bjb nama fiturnya Payroll Service.

Sedangkan Tax Payment yaitu penerimaan pembayaran Pajak daerah PBB-P2 dan PJDL, BPHTB, dan pajak daerah lainnya.

Sehingga menurut Dikdik, dengan perjanjian tersebut bank bjb mendorong meningkatkan layanan pengelolaan keuangan rumah sakit melalui bjb HOPE.

Layanan bjb HOPE merupakan layanan pengelolaan keuangan untuk rumah sakit melalui bank bjb secara real time online.

Layanan bjb Hospital Payment & Excellent Service (HOPE) tesebut memudahkan rumah sakit untuk memonitoring transaksi penerimaan harian secara rinci.

”Dengan kata lain, direktur utama bisa melakukan pemeriksaan transaksi penerimaan harian secara rinci,” jelas Dikdik. (GaluhId/Ardiansyah)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan