oleh

Bantu Korban Terdampak Corona, Warga Ciamis Ini Lelang Perabotan Rumah Tangga

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Salut, demi membantu korban yang terdampak Corona warga Ciamis ini rela melelang perabotan rumah tangganya untuk ditukar dengan beras dan APD.

Bukan hanya beras dan Alat Perlindungan Diri (APD) saja namun perabotan rumah tangga tersebut juga bisa ditukar dengan hand sanitizer.

Adalah Rudiat warga Ciwahangan Desa/Kecamatan Baregbeg Ciamis yang telah merelakan perabotannya untuk dilelang dan ditukar dengan kebutuhan yang terdampak Corona.

Jangan Menunggu Kaya Untuk Bersedekah

Menurut Rudiat pandemik virus Corona yang semakin merajalela salah satunya berdampak pada tatanan perekonomian yang mengakibatkan banyak masyarakat yang menderita.

“Pandemi virus Corona selain merenggut ribuan nyawa manusia di dunia juga telah memporak-porandakan perekonomian dunia,” jelas Rudiat, Rabu (08/04/2020).

Rudiat menambahkan dampak dari pandemik Corona tersebut berakibat munculnya pengguran baru yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Hati Rudiat terketuk dengan kondisi saat ini, namun bingung apa yang harus diperbuat dan diputuskanlah untuk melelang perabotan rumah tangganya.

“Saya bingung harus berbuat apa untuk menolong yang terdampak virus Corona, karena selama ini hanya mampu menyumbang beras,” ucap Rudiat.

Rudiat berharap semoga ada dermawan yang bersedia menukar kebutuhan korban dengan perabotan yang saya tawarkan, selaih sodaqoh juga dapat perabotan.

Perabotan yang ditawarkan kurang lebih 20 jenis seperti lemari es, freezer, meja makan, sofa, cooker hood, cash refister dan lain-lain.

“Barangnya pernah dipakai, tapi Insyaallah masih bagus dan layak pakai serta barangnya belum pernah diservice,” jelas Rudiat.

Rudiat menjelaskan barang-barang tersebut bukan dijual melainkan ditukar dengan kebutuhan untuk korban dan untuk penanggulangan virus Corona (Covid-19).

Sehingga hasilnya menurut Rudiat akan diberikan pada yang membutuhkan seperti buruh kasar dan lansia yang tidak dapat bekerja kembali.

Untuk garda terdepan pada pandemik corona saat ini, maka APD hasil penukaran dengan perabotan tersebut akan diberikan pada tenaga medis.

Rudiat, warga Ciamis ini berharap pengorabanannya yang tidak seberapa dapat turut meringankan beban para korban yang membutuhkan, dan semoga semakin banyak yang peduli.

“Semoga saja ini bermanfaat untuk saudara-saudara kita meskipun tidak seberapa, bagi saya tidak harus menunggu kaya untuk bersedekah,” pungkas Rudiat. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA