oleh

Banyak Permintaan Alat Semprot, Sumber Teknik Tasikmalaya Tidak Naikan Harga

 
 

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Banyaknya permintaan alat semprot tidak menjadikan Sumber Teknik Tasikmalaya menaikan harga atau memanfaatkan situasi karena kondisi dan langkanya barang tersebut.

Sumber Teknik Tasikmalaya (STT) yang bergerak pada bidang perdagangan alat pertanian, mesin perkebunan, generator listrik, mesing pengolah makanan dan lain-lain.

Terkait dengan kondisi saat ini yaitu pandemic Virus Corona (Covid-19) banyak pihak yang melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut.

Berbekal info dari berbagai sumber yang beredar, berbagai pihak baik perorangan maupun kelompok melakukan penyemprotan dengan disinfektan pada lingkungannya masing-masing.

Penyemprotan tersebut diyakini sebagai upaya untuk pencegahan menyebarnya Virus Corona (Covid-10) yang kini sedang melanda.

Alat Penyemprotan Menjadi Langka

Dampak dari hal tersebut di atas berpengaruh pada permintaan alat semprot baik yang otomatis maupun manual, sehingga keberadaannya mulai langka.

Seperti yang disampaikan oleh owner STT Hendrik, pihaknya kesulitan mengadakan barang tersebut karena stok dari Jakarta sebagai supplier juga kosong.

“Untuk alat semprot ordernya dibatasi, meskipun ada harus inden dan kami harus dibagi-bagi pada konsumen yang sudah pesan,” jelas Hendrik.

Sehingga tambah Hendrik, pihaknya harus mencari supplier lain untuk memenuhi permintaan konsumen yang datang ke tokonya yang berada di Tasikmalaya.

Terdapat diantaranya konsumen yang memborong alat semprot, ada juga yang membeli dan akan disalurkan sebagai bantuan selain untuk dipergunakan sendiri.

Namun meski permintaan barang tersebut meningkat, Sumber Teknik Tasikmalaya tidak akan menaikan harga karena kondisi saat ini.

“Kami tidak akan memanfaatkan situasi saat ini, justru kami berupaya untuk menurunkan harga atau minimal tetap, meskipun permintaan meningkat,” jelasnya.

Tetapi menurut Hendrik jika dari suppliernya naik pun dirinya akan berupaya agar harga tetap atau tidak akan mengambil keuntungan besar.

Hendrik menyampaikan dengan cara seperti itu dirinya berharap dapat turut serta membantu bagi yang membutuhkan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketersediaan alat semprot tidak dapat ditentukan atau dipastikan karena ketersediaan barang tersebut tidak lama, sehingga harus sering cek ke toko.

Yang penasaran apakah alat semprot tersebut tersedia atau tidak bisa langsung datang ke STT di Jalan Veteran nomor 60 dan nomor 65. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA