Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Baru Bebas Asimiliasi, Seorang Napi di Ciamis Kembali Mencuri

Berita Ciamis, galuh.id – Baru tiga hari keluar dari lembaga pemasyarakatan (Lapas), salah seorang napi di Ciamis harus rela mendekam lagi dibalik jeruji besi akibat perbuatannya mencuri uang

Tersangka E (69) warga Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis ini merupakan salah satu narapidana yang mendapatkan program asimilasi dari Pemerintah.

Namun, kebebasan yang diterimanya malah disia-siakan. Alhasil, tersangka E napi di Ciamis yang merupakan pengangguran ini harus kembali mendekam di balik dinginnya jeruji besi.

“Tersangka E ini merupakan salah satu napi yang bebas karena mendapatkan asimilasi. Namun kesempatannya itu disia-siakan olehnya dengan mencuri uang milik perawat di Puskesmas Panawangan,” kata Kapolres Ciamis, AKBP. Dony Eka Putra, Saat Konferensi Pers di Mapolres Ciamis, Selasa (5/5/2020).

Dony menjelaskan, tersangka E mendapatkan program asimilasi dari Lapas kelas II B Ciamis, dalam kasus penganiyayaan pasal 351KUHPidana no LP/10/B/X/2019/Jabar.

“Jadi, kronologisnya uang sebesar Rp. 4,7 juta ini disimpan di dalam tas di ruangan perawat. Ketika Bidan dan perawatnya sedang sibuk karena ada persalinan, tersangka E langsung mengambil uang tersebut,” jelasnya.

Perbuatan tersangka E ini diketahui oleh salah satu perawat. Kemudian pemilik uang tersebut yakni seorang Bidan langsung mendatangi rumah tersangka.

“Setelah tersangka ditemukan, memang benar uang tersebut ada di rumah tersangka E ini, kemudian langsung dikembalikan ke pemiliknya,” terangnya.

Dony menambahkan, setelah dikembalikan uang hasil curian tersebut tersangka E malah mengamuk kepada masyarakat, karena tidak mau mengambil risiko, masyarakat langsung menyerahkan tersangka E ke pihak kepolisian.

“Untuk tersangka E, karena beliau adalah salah satu napi yang dapat asimiliasi jadi tersangka langsung diserahkan ke pihak Lapas Ciamis, bahkan orang tuanya juga menyetujuinya,” pungkasnya. (GaluhID/Ramdani)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Penyebab Ledakan di Lebanon, Pengamat Hingga Donald Trump Angkat Bicara

Penyebab ledakan di Lebanon menjadi salah satu pembicaraan publik dan juga para ahli di seluruh dunia. Berbagai spekulasi dilontarkan oleh ahli sains,...

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...