oleh

Baru Dibuka, Liga 2 2020 Bakal Dihentikan?

Hubungi
 
 

Info Liga 2, galuh.id – pembukaan Liga 2 2020 berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3) berjalan dengan lancar. Namun, Liga 2 2020 Bakal Dihentikan.

Hal ini terungkap saat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan sambutan pada laga pembuka Liga 2 2020 yang mempertemukan Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra.

Loading...

Dalam sambutannya Menpora menyinggung status Liga 1 dan Liga 2 musim ini terkait pandemi virus corona/covid-19. Wabah virus Corona saat ini telah menjangkit hampir ke seluruh dunia.

“Selama belum ada kebijakan dari pemerintah soal virus corona, Liga 1, Liga 2, hingga Liga 3, masih bisa digulirkan sesuai dengan rencana,” ujar Zainudin Amali, dikutip Galuh ID dari laman kompas.

Jika memang harus terjadi, maka Liga Indonesia menyusul sejumlah Liga di dunia yang menghentikan sementara kompetisi. Hal itu seperti Liga Thailand, Liga Inggris dan Liga Italia.

Sebelumnya hal ini pun diisaratkan oleh Sujarno selaku Direktur Operasional PT LIB, saat dihubungi pewarta, pada Sabtu siang (14/3/2020).

Menurutnya, Liga 1 dan 2 akan kemungkinan dihentikan dalam kurun waktu dua pekan kedepan. Tapi, keputusannya baru akan diambil ketika PT LIB telah menjalani rapat bersama PSSI dan Kemenpora.

Sebelumnya Menpora pada Jumat (13/3/2020) lalu, telah mengundang seluruh stakeholder olahraga Indonesia untuk menggelar rapat. Pembahasan tersebut khusus terkait wabah Virus Corona di Kantor Kemenpora, Senayan.

Dalam pertemuan itu baik PSSI dan PT LIB selaku pihak yang diundang. Menpora mengapresiasi kinerja PSSI dan PT LIB yang bisa menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dengan tepat waktu.

Sejauh ini satu partai di pekan perdana, yakni Persis Solo vs PSCS Cilacap yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo tidak dapat digelar, karena tidak mendapatkan izin keramaian.

Hal itu tidak lepas dari keputusan Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, yang menetapkan Solo kini berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) karena virus corona/covid-19. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA