Rabu, Februari 28, 2024

Berharap Turun Hujan, Warga Sukasari Tambaksari Ciamis Salat Istisqo

Baca Juga
- Advertisement -

Tambaksari, galuh.id – Berharap turun hujan, ratusan warga Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis melakukan salat Istisqo di sawah kering Dusun Garatengah, Selasa (24/9/2019).

Ratusan warga berduyun-duyun untuk salat Istisqo yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, kepala dusun dan Ketua MUI Desa Sukasari, H. Darlim.

Warga yang datang berasal dari tiga dusun yaitu Dusun Garatengah, Dusun Cilangkap dan Dusun Karanganyar, Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari.

Bertempat di tepi Sungai Cijolang yang airnya sudah tidak mengalir karena kemarau, ratusan warga dengan khusuk melakukan salat Istisqo dan do’a bersama.

“Salat Istisqo ini diikuti oleh warga dari tiga dusun,” jelas Kepala Dusun Garatengah, Desa Sukahurip, Asep.

Kurang lebih 400 warga berdatangan ke lokasi salat Istisqo di blok Bungsu sejak pagi. Sawah kering yang mulai retak dijadikan tempat untuk salat dan berdo’a agar segera turun hujan.

Anak-anak pun tidak ketinggalan beserta orang tua melakukan salat Istisqo dan doa bersama pada acara yang dimulai sejak pukul 10.30 WIB dan selesai pukul 12.30 WIB. (GaluhID/YP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Ungkap Dalang Pembuang Mayat di Kota Banjar, Polisi Olah TKP Ditemukan Bagian Tubuh

Berita Banjar, galuh.id - Untuk mengungkap siapa dalang pembuang mayat di Kota Banjar Jawa Barat, polisi melakukan olah Tempat...

Artikel Terkait