oleh

Berjemur Bisa Tangkal Virus Corona, Ini yang Dilakukan Anak-anak di Ciamis

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Berjemur bisa tangkal Virus Corona, dan ini yang dilakukan oleh anak-anak di Perum Taman Jati Indah, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis.

Pemandangan unik tersebut terjadi pada pagi hari sekitar pukul 10.00, Sabtu (28/03/2020) dan dilakukan dengan tetap menjaga jarak.

Anak-anak yang sedang mengerjakan tugas dari sekolah masing-masing menyempatkan diri untuk berjemur guna meningkatkan imunitas tubuh.

Dengan penuh ceria anak-anak tersebut berjemur dengan menjaga jarak kurang lebih 1,5 meter dan tetap dalam pantauan orang tua masing-masing.

Menurut salah satu orang tua kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap pukul 10.00, dan dilakukan pada sela-sela mengerjakan tugas dari sekolah.

Untuk tempat berjemur dilakukan di jalan depan rumah, karena jalan tersebut tidak ramai lalu lalang kendaraan sehingga digunakan untuk berjemur.

“Selain orang tua, kami juga mengajak anak-anak untuk berjemur guna meningkatkan imunitas tubuh,” jelas salah salah satu orang tua, Linda.

Para orang tua yakin salah satunya dengan berjemur bisa meningkatkan imunitas pada tubuh dan bisa tangkal virus Corona (Covid-19).

“Meskipun mereka tidak paham yang sebenarnya, paling tidak diberikan pemahaman bahwa dengan berjemur pada pagi hari untuk kesehatan,” jelas Linda.

Dengan posisi duduk anak-anak menuruti orang tua mereka untuk berjemur, dan dengan keceriaan meskipun satu sama lain harus jaga jarak.

Anak-anak yang berjemur tersebut dari berbagai usia, dari mulai yang berusia 3 tahun, sampai dengan 12 tahun.

Salah seorang anak yang berjemur, Muhammad Fazry Tirta Prayuda, menyampaikan rasa senangnya saat berjemur bersama, bahkan adiknya pun turut berjemur.

“Senang bisa berjemur bersama, adik saya juga ini malah ikut-ikutan berjemur jadi ya sekalian mengisi waktu belajar di rumah,” jelasnya.

Setelah berjemur anak-anak kembali masuk ke rumah masing-masing karena masih terdapat tugas-tugas dari sekolah yang harus diselesaikan.

Uniknya lagi anak-anak sudah mulai rutin, dan saling mengajak saat waktu berjemur tiba sehingga sudah menjadi pemandangan rutin berjemur bersama. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA