Kamis, 25 Februari 2021
Kamis, 25 Februari 2021
 
 

Berstatus Eks Liga 2, Persik dan Persiraja Kompak Petik Hasil Imbang

Berstatus Eks Liga 2, Persik dan Persiraja Kompak Petik Hasil Imbang

Info Liga 2, galuh.id – Eks Liga 2, Persik Kediri dan Persiraja Kutaraja yang merupakan tim debutan pada Shopee Liga 1 musim 2020.

Keduanya pada laga perdana kompetisi tertinggi di Tanah Air itu, sama-sama meraih hasil imbang.

Persik sukses menahan imbang tim besar yang juga merupakan kandidat juara kompetisi Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2) dengan skor 1-1.

Hasil imbang ini mengejutkan mengingat sang lawan telah bersiap panjang untuk menghadapi Liga 1 dan dikenal sebagai salah satu tim yang kuat apalagi bermain di kandangnya sendiri.

Pada laga tersebut, Persik mampu menguasai lapangan dan mengendalikan permainan. Sementara, Persebaya berupaya langsung menekan, namun selalu kandas di lini tengah.

Bahkan, publik sepak bola nasional sempat terkaget ketika Persebaya Surabaya ketinggalan lebih dulu dari sang tamu, Persik Kediri yang bermain begitu ciamik.

Gol dari Persik disumbangkan oleh Gaspar Vega lewat eksekusi penalti pada menit ke-33. Sebelumnya, bek Hansamu Yama Pranata melakukan handball di area penalti Persebaya.

Namun, empat menit berselang Persebaya mampu membalas ketertinggalannya melalui gol yang diciptakan oleh Hansamu Yama di menit 37.

Hasil Laga Tersebut Berakhir Imbang

Hingga laga berakhir Persebaya gagal memaksimalkan peluang yang mereka miliki menjadi gol kemenangan. Laga tersebut harus puas membuka laga Shopee Liga 1 2020 dengan ditahan imbang 1-1 oleh Persik.

Kalau Persik imbang di kandang lawan, kondisi berbeda dialami Persiraja. Tim yang diasuh Hendri Susilo ini ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Bhayangkara FC.

Saat laga kandang menghadapi tamunya itu berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Sabtu malam (29/2) dengan waktu kick off pukul 20.30 WIB.

Turun dengan kekuatan mayoritas pemain lokal sisa Liga 2 musim lalu plus tiga pilar asing. Persiraja mampu mengimbangi skuat bertabur bintang dari Bhayangkara FC.

Saat ini tinggal menunggu satu debutan lagi yang bakal merasakan ketatnya persaingan Liga 1 musim 2020, yakni Persita Tangerang.

Tim ini bukanlah nama asing di kancah persepakbolaan nasional karena sudah merasakan prestasi tertinggi pada kompetisi Liga Indonesia.

Masalahnya Persita harus menghadapi tim kuat tuan rumah Bali United pada Minggu (1/3). Pertandingan diprediksi bakal berlangsung ketat mengingat Bali United adalah juara Liga 1 musim 2019. (GaluhID/Dhi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Izin Turnamen Piala Menpora 2021 Disetujui, Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Izin turnamen piala Menpora 2021 disetujui oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Hal itu setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, mengadakan...

Meski Liga Rehat, Stadion Galuh Ciamis Markas PSGC Tetap Terawat

Berita Olahraga, galuh.id - Stadion Galuh Ciamis, (Markas PSGC) tetap dalam kondisi terawat meski kompetisi liga sepak bola profesional Indonesia saat ini tengah rehat. Sejak...

PSKC Cimahi Berharap Kepastian Kompetisi di Kongres PSSI 2021

Info Liga 2, galuh.id - PSKC Cimahi berharap muncul kepastian kompetisi 2021 di kongres PSSI tahunan. Seperti kita ketahui, PSSI secara resmi membatalkan kompetisi Liga...

Temukan Kami

47,944FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya