Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021
 
 

Besok, Ciamis Punya Bupati dan Wakil Bupati Baru

Ciamis, galuh.id – Pelantikan Bupati Ciamis dan wakil Bupati Ciamis dipastikan akan digelar, Sabtu besok (20/4/2019) di Gedung Sate Bandung.  Usai pelantikan, Herdiat Sunarya dan Yana D. Putra yang terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ciamis dalam Pilkada serental 2018 akan disambut berbagai elemen masyarakat Ciamis di Pendopo Alun-alun Ciamis.

“Setelah pelantikan bupati, akan ada acara penyambutan di Perbatasan Ciamis, Pak Herdiat dan Pak Yana akan diarak menuju Pendopo,” kata H. Adang pada Galuh ID, Kamis, (18/4/2019).

Sebelumnya di media sosial banyak unggahan undangan Pelantikan Bupati Ciamis dan Wakil Bupati Ciamis dari Gubernur Jawa Barat. H. Adang membenarkan undangan tersebut. “Iya, memang pelantikan Bupati Ciamis akan digelar 20 April 2019,” katanya.

Selain penyambutan, usai pelantikan juga akan digelar serah terima jabatan dari Bupati lama pada bupati baru Ciamis. Rangkaian acara pelantikan juga biasanya ada pemaparan visi misi di depan para anggota DPRD Kabupaten Ciamis, namun, hal tersebut menurut H. Adang belum bisa dipastikan.

“Masih sibuk setelah Pemilu jadi pemaparan visi misi Bupati Ciamis belum bisa dipastikan waktunya kapan,” ujarnya.

Herdiat-Yana pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis yang terpilih pada Pilkada 2018 sempat ditunda pelantikannya melalui keputusan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam surat tertanggal 21 Maret 2019. Rencana awal Herdiat-Yana akan dilantik pada 7 April 2019, namun melalui surat keputusan tersebut, pelantikannya diundur hingga Pemilu 2019 berakhir. Selain Bupati Ciamis dan Wakil Bupati Ciamis, Walikota Bogor dan Wakil Walikota Bogor terpilih juga ditunda pelantikannya berdasarkan surat tersebut.

Keputusan Gubernur Jawa Barat tersebut merujuk pada surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 131/2473/SJ yang berisi saran penundaan pelantikan kepala daerah, alasannya untuk menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2019.

Usai masa jabatan Bupati Iing Syam Arifien berakhir pada 6 April 2019, jabatan Bupati kemudian dipegang Plh Bupati Ciamis, Asep Sudarman, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Ciamis. Pelaksana harian Bupati Ciamis, Asep Sudarman menjabat mulai 7 April 2019 hingga 19 April 2019 atau selama 12 hari. (galuh.id/Arul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Angin Puting Beliung di Cikoneng Ciamis, Belasan Rumah Warga Rusak

Berita Ciamis, galuh.id - Angin puting beliung yang menerjang wilayah Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan belasan atap rumah warga rusak. Hujan deras serta angin puting...

Harga Sayuran di Pasar Manis Ciamis Naik, Cengek Rp 100 Ribu/kg

Berita Ciamis, galuh.id - Harga sayuran di Pasar Manis Ciamis mulai melonjak naik, terutama cengek yang saat ini harganya mencapai Rp 100 ribu per...

1 Pasien Positif Covid-19 Isolasi Perdana di Asrama Haji Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Asrama Haji Ciamis yang resmi menjadi tempat isolasi terpusat sudah mulai digunakan. Tempat isolasi itu kini sudah ada pasien Covid-19. Kabid...

Temukan Kami

48,138FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya