Kamis, 5 Agustus 2021
Kamis, 5 Agustus 2021
BJB

Bikers Subuhan Galuh Ciamis Santuni Ratusan Anak Yatim

Berita Ciamis, galuh.id – Bikers Subuhan Galuh Ciamis (BSGC) menyantuni ratusan anak yatim, dalam rangka memperingati hari jadi atau milad yang ke 2.

Meskipun santunan tersebut rutin dalam kegiatan sholat subuh berjamaah, namun untuk kali ini nampak berbeda terlebih dalam masa pandemi.

Ketua Panitia Milad yang ke 2 Andri Jaya Hendriana menyampaikan santunan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara milad BSGC.

“Alhamdulillah kami telah menyalurkan titipan sebagian rizki dari para donatur, untuk ratusan anak yatim,” jelas Andri, Sabtu (20/2/2021).

Selain itu, Andri juga menyampaikan santunan tersebut merupakan salah satu agenda rutin dari BSGC pada setiap kegiatan milad.

“Milad yang pertama pun kami mengadakan santunan untuk anak yatim, dan ini merupakan salah satu kegiatan rutin dari kami,” jelasnya.

Untuk penerima santunan tidak hanya pada satu titik saja, namun mendahulukan pada ketua (sebutan anggota BSGC).

Kemudian setelah ketua atau keluarga yang terdekat mendapatkan santunan, panitia menyebar pada beberapa titik salah satunya Pondok Pesantren.

Bikers Subuhan Galuh Ciamis Menyerahkan Santunan ke Lembaga Keagamaan

Memperingati milad yang ke 2 ini, BSGC menyesuaikan dengan kondisi saat ini dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

Sehingga selain melaksanakan secara virtual, panitia juga tidak mengundang penerima santunan melainkan dengan mengantar langsung.

Selain santunan ratusan anak yatim yang berada pada beberapa titik, BSGC juga menyerahkan bantuan pada lembaga keagamaan.

Panita melakukan pembagian tugas untuk penyerahan santunan untuk anak yatim dan juga bantuan untuk lembaga keagamaan.

“Kami melakukan pembagian tugas, karena panita memiliki berbagai profesi sehingga untuk terdapat pembagian tugas untuk panitia yang siap,” jelas Andri.

Perbedaan sangat mencolok, ketika milad pertama yang bertempat di Pendopo Pemerintah Kabupaten Ciamis dengan milad yang ke 2.

Pada milad pertama penerima santunan hadir dan menempati pada tempat yang sama dengan Bupati Ciamis serta Forkopimda, tamu undangan.

Sehingga selain bersilaturahmi, seluruh yang hadir dapat merasakan kebersamaan dengan bersilaturahmi serta makan bersama dengan para tamu undangan.

Namun untuk milad yang ke 2 karena Ciamis dalam masa PPKM skala mikro, memperingati milad dengan virtual melalui zoom meeting.

Sedangkan untuk santunan Bikers Subuhan Galuh Ciamis mengantarkan langsung pada penerima yang berada di beberapa titik. (GaluhID/Ardiansyah)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan