oleh

Bikers Subuhan Galuh Ciamis Serbu Kodim 0613 Ciamis

 
 

Ciamis, galuh.id – Puluhan Bikers Subuhan Galuh Ciamis (BSGC) menyerbu Kodim 0613 Ciamis pada Sabtu (01/02/2020), para bikers tiba pada pukul 04.00 WIB.

Puluhan Bikers setibanya di Kodim 0613 Ciamis langsung menuju Masjid Baiturrahman Walwalhamah dan disambut oleh anggota TNI.

Kedatangan puluhan bikers tersebut merupakan salah satu agenda rutin Bikers Subuhan Galuh Ciamis yaitu salat Subuh berjamaah keliling masjid.

Salat Subuh berjamaah di masjid Kodim 0613 Ciamis merupakan salat Subuh berjamaah yang ke-48, jadi sudah 48 masjid yang dikunjungi.

Sholat subuh berjamaah tersebut selain diikuti oleh para anggota TNI yang bertugas. Selain itu diikuti pula oleh beberapa Danramil yang terjangkau atau dekat dengan Kodim 0613 Ciamis.

Sementara, perwakilan Bikers Subuhan Galuh Ciamis, Aep, di hadapan Dandim, Danramil serta anggota TNI lainnya menyampaikan sejarah singkat komunitas mereka.

Aep mengucapkan terima kasih pada pihak Kodim 0613 Ciamis atas ijin yang diberikan pada para bikers untuk berjamaah salat Subuh di Masjid Kodim.

“Kami haturkan terima kasih pada Bapak Dandim serta jajarannya, karena kami diperkenankan untuk sholat subuh berjamaah di masjid ini bareng dengan anggota TNI,” jelas Aep.

Sementara itu Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel.,M.M.D.S. dalam sambutanya memberikan apresiasi kegiatan dari para bikers ini.

“Saya berikan apresiasi pada Bikers Subuhan Galuh Ciamis yang rutin mengadakan subuhan berjamaah keliling masjid. Saya akan mengintruksikan pada Danramil untuk lebih menggerakan anggota di wilayahnya untuk sholat subuh berjamaah” jelas Dandim.

Dandim menilai kegiatan para bikers ini cukup unik, karena bikers tapi berbeda dengan yang lain justru menciptakan hal yang sangat positif.

“Ini unik berbeda dengan klub motor lainnya. Biker Subuhan Galuh Ciamis ini menciptakan komunitas motor yang kegiatannya sangat positif jadi harus kita dukung,” pungkas Dandim. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA