Kamis, 25 Februari 2021
Kamis, 25 Februari 2021
 
 

BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair November 2020, Segera Cek di Sini

BLT BPJS Ketenagakerjaan cair November 2020, kabar ini mencuat setelah Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengungkapkan bahwa penyaluran BLT gelombang kedua ini siap dilaksanakan.

Sebelumnya, pihak Kemnaker telah menyalurkan BLT BPJS gelombang 1 pada bulan September hingga Oktober. Dana bantuan telah disalurkan kepada 12,1 juta atau 98,09 persen dari total keseluruhan sebanyak 12,7 penerima.

Jumlah ini masih jauh dari target awal Kemnaker yaitu 15,7 juta penerima, sehingga sisa anggaran yang tidak tersalurkan akan dikembalikan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Solusi Tidak Bisa Login www.depkop.go.id, Ini Cara Daftar BLT UMKM yang Mudah

“Rencananya, akan disalurkan untuk subsidi gaji atau upah bagi guru honorer dan tenaga pendidik, baik di lingkup Kemendikbud maupun Kemenag,” jelas Ida Fauziyah pada Selasa 13, Oktober 2020.

Kementerian Ketenagakerjaan berencana untuk merampungkan penyaluran gelombang 1 sebelum akhir Oktober, sehingga Ida mendorong agar pihak Perbankan dapat mempercepat proses pencairan.

Jika sesuai jadwal, BLT BPJS termin 1 akan selesai pada akhir Oktober. Usai seluruh dana bantuan tersalurkan pada termin 1, maka selanjutnya tinggal termin kedua atau gelombang kedua.

BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair November 2020

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Update Prakerja Gelombang 12, Pendaftaran Sudah Dibuka

Update Prakerja gelombang 12, kini para calon peserta sudah bisa login ke halaman www.prakerja.go.id untuk membuat akun. Hal ini karena pendaftaran akun kartu Prakerja...

Lengser dari Jabatan Menteri, Wishnutama Jadi Komisaris Tokopedia

Wishnutama kembali jadi Komisaris Tokopedia setelah lengser dari jabatannya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Pria kelahiran Jayapura tersebut sebelumnya cukup terkenal luas di kalangan...

Revisi RUU Pemilu, Demokrat Konsisten Dukung Pilkada 2022-2023

Berita Nasional, galuh.id - Setiap pihak tentunya memiliki dasar pemikirannya masing-masing untuk menolak atau menyetujui pembahasan Revisi RUU Pemilu. Namun, Partai Demokrat berharap agar pertimbangan...

Temukan Kami

47,943FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya