Selasa, 28 September 2021
Selasa, 28 September 2021

BLT dari Facebook untuk UKM, Ini Syarat dan Cara Mendapatkannya

Bantuan Langsung Tunai atau BLT dari Facebook untuk UKM akan diberikan kepada pelaku usaha kecil di Indonesia dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi akibat dari pandemi Covid-19.

Tak hanya Indonesia yang akan mendapatkan bantuan tersebut, tetapi Facebook telah menyiapkan dana US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun untuk membantu 30 negara lebih. Para pelaku UKM ini dinilai terpukul akibat pandemi Covid-19.

Melihat kondisi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, Facebook akhirnya menggulirkan beberapa inisiatif untuk mendukung UKM di Indonesia. Facebook akan memberikan dana bantuan untuk UKM mencapai Rp 12,5 miliar.

Baca Juga: Gagal Dapat Bantuan UMKM? Coba Cek Syaratnya di Sini

Tak hanya dana bantuan tunai yang akan diberikan, namun juga akan memberikan pelatihan bagi pelaku usaha yaitu melalui program pelatihan virtual.

Pelatihan ini akan menghadirkan fitur produk di aplikasi Facebook untuk dapat membantu dalam mempromosikan bisnis lokal.

Dalam siaran pers pada hari Kamis tanggal 8 Oktober 2020, Country Director Facebook Indonesia, Pieter Lydian mengatakan, UKM saat ini kesulitan menghadapi pandemi. Banyak dari mereka yang berusaha untuk beradaptasi dan memanfaatkan platform online.

Facebook mengetahui berbagai kendala yang dihadapi oleh para pemilik UKM. Karena itu BLT dari Facebook untuk UKM diberikan dalam rangka menghadapi kendala tersebut.

Pemberian dana dalam dukungan finansial yang diberikan oleh Facebook untuk membantu mereka agar bangkit kembali, menata ulang strategi, dan memulihkan kinerja usaha bisnisnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
276PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan