Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Bocah Ajaib Keturunan Ciamis Ukir Prestasi di Thailand

Banjarsari, galuh.id – Saleh Agung Budiawan Iskandar (10), pesenam cilik putra dari Pasangan Sri Nurhayati dan Elan Budiawan asal Banjarsari Ciamis kembali mengukir prestasi yang membanggakan untuk Indonesia. Saleh anak ciamis yang berprestasi ini kini duduk di Kelas V SD Negeri 1 Batujajar-Bandung Barat menjadi salah satu wakil dari Club Gymnastic Arena Bandung yang berhasil menyabet 36 emas dan 10 perak di Bangkok Thailand.

Total peserta yang mengikuti ajang tersebut diketahui sebanyak 1.190 peserta, dari 79 klub dan 9 Negara Asia. Negara seperti Hongkong, Thailand, Singapore, Malaysia, Filipina, Taiwan, China, dan Republik Mauritius ikut berpartisipasi pada gelaran Internasional Gymnastic yang diselenggarakan pada 30 Maret hingga 31 Maret 2019 ini.

Prestasinya sangat ajaib, Saleh kembali berhasil menyabet 6 medali emas sekaligus di kategori Putra Level 2 (Usia 8-11 tahun). Masing-masing medali emas diraih dari jenis alat Floor, H Bar, P Bars, Pommel, Rings, dan Vault.

Saleh berangkat bersama seluruh kontingen dari Club Gymnastic Arena. 30 orang kontingen yang diberangkatkan terdiri dari 11 atlit, 3 pelatih, 1 manager, 4 pengurus Persani, yang dikawal juga oleh 11 orang tua peserta.

Tim Atlet Senam Arena Persani Kota Bandung yang mewakili ke Thailand, 30-31 Maret 2019

Pelepasan atlit dilaksanakan di Balai Walikota Bandung Barat oleh Wali Kota dan disambut dengan baik oleh perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok.

Sri Nurhayati, Orang tua Saleh ketika dihubungi via telepon, menyampaikan
rasa terimakasihnya pada para pelatih, Pemkot Bandung Barat, semua orang tua, seluruh atlet Arena Gymnastic Club, Keluarga besarnya di Bandung maupun di Banjarsari-Ciamis.

“Alhamdulillah semuanya berkat do’a dan dukungan dari semua pihak yang tak bisa kami sebutkan satu persatu. Berkat do’a serta support dari semuanya, akhirnya ananda Saleh mendapatkan 6 emas pada Invitation Meet di Bangkok Thailand. Semoga di event selanjutnya bisa kembali meraih prestasi,” ucapnya.

Sementara Saleh yang mengikuti orang tuanya yang TNI ke Bandung Barat karena pindah tugas itu mengatakan dukungan dari semua pihak membuatnya sampai pada posisi seperti sekarang.

“Saya bersyukur atas penghargaan ini, semoga saya bisa lebih baik lagi serta dapat memberikan yang terbaik bagi nusa, bangsa, agama, dan negara Indonesia,” ucapnya. (galuh.id/Yanyan)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,381FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Vonis Caleg PKS Dirasa Tak Adil, Penggerak Santri 212 Datangi Bawaslu Ciamis

Ciamis, galuh.id - KH. Nonop Hanapi tokoh penggerak santri 212 beserta KH. Deden Badrul Kamal, Ustad Taslim Heryana KH Syarif dan Ustad...

Liga 3 Super Jalapa Sore Ini: Persitas Tasikmalaya vs PSIT Cirebon

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Putaran Kedua Liga 3 Super Jalava Wilayah Jawa Barat Grup A akan mempertemukan tim tuan rumah Persitas Tasikmalaya...

Bidang Usaha Bumdes di Ciamis Harus Sesuai Potensi Desa

Ciamis, galuh.id - Dalam penentuan bidang usaha Bumdes harus sesuai dengan potensi yang ada di desa masing-masing. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil...

Waspada Keputihan Terus Menerus, Ibu Ini Kena Kanker Serviks

Kesehatan, galuh.id - Untung Endang Suryani (53)  mendapati keputihan terus menerus pada awal tahun 2017. Pada usianya yang ke-50 tahun tersebut, Endang berpikir ia...

Liga 2: Nunggak Gaji, Pemain Perserang Tagih Lewat Instagram

Info Liga 2, galuh.id - Para pemain klub Liga 2 2020, Perserang Serang mempertanyakan gaji yang disebut-sebut belum dibayar.