oleh

Bocah Ajaib Keturunan Ciamis Ukir Prestasi di Thailand

Hubungi
 
 

Banjarsari, galuh.id – Saleh Agung Budiawan Iskandar (10), pesenam cilik putra dari Pasangan Sri Nurhayati dan Elan Budiawan asal Banjarsari Ciamis kembali mengukir prestasi yang membanggakan untuk Indonesia. Saleh anak ciamis yang berprestasi ini kini duduk di Kelas V SD Negeri 1 Batujajar-Bandung Barat menjadi salah satu wakil dari Club Gymnastic Arena Bandung yang berhasil menyabet 36 emas dan 10 perak di Bangkok Thailand.

Total peserta yang mengikuti ajang tersebut diketahui sebanyak 1.190 peserta, dari 79 klub dan 9 Negara Asia. Negara seperti Hongkong, Thailand, Singapore, Malaysia, Filipina, Taiwan, China, dan Republik Mauritius ikut berpartisipasi pada gelaran Internasional Gymnastic yang diselenggarakan pada 30 Maret hingga 31 Maret 2019 ini.

Loading...

Prestasinya sangat ajaib, Saleh kembali berhasil menyabet 6 medali emas sekaligus di kategori Putra Level 2 (Usia 8-11 tahun). Masing-masing medali emas diraih dari jenis alat Floor, H Bar, P Bars, Pommel, Rings, dan Vault.

Saleh berangkat bersama seluruh kontingen dari Club Gymnastic Arena. 30 orang kontingen yang diberangkatkan terdiri dari 11 atlit, 3 pelatih, 1 manager, 4 pengurus Persani, yang dikawal juga oleh 11 orang tua peserta.

Tim Atlet Senam Arena Persani Kota Bandung yang mewakili ke Thailand, 30-31 Maret 2019

Pelepasan atlit dilaksanakan di Balai Walikota Bandung Barat oleh Wali Kota dan disambut dengan baik oleh perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok.

Sri Nurhayati, Orang tua Saleh ketika dihubungi via telepon, menyampaikan
rasa terimakasihnya pada para pelatih, Pemkot Bandung Barat, semua orang tua, seluruh atlet Arena Gymnastic Club, Keluarga besarnya di Bandung maupun di Banjarsari-Ciamis.

“Alhamdulillah semuanya berkat do’a dan dukungan dari semua pihak yang tak bisa kami sebutkan satu persatu. Berkat do’a serta support dari semuanya, akhirnya ananda Saleh mendapatkan 6 emas pada Invitation Meet di Bangkok Thailand. Semoga di event selanjutnya bisa kembali meraih prestasi,” ucapnya.

Sementara Saleh yang mengikuti orang tuanya yang TNI ke Bandung Barat karena pindah tugas itu mengatakan dukungan dari semua pihak membuatnya sampai pada posisi seperti sekarang.

“Saya bersyukur atas penghargaan ini, semoga saya bisa lebih baik lagi serta dapat memberikan yang terbaik bagi nusa, bangsa, agama, dan negara Indonesia,” ucapnya. (galuh.id/Yanyan)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA