Kamis, 24 Juni 2021
Kamis, 24 Juni 2021
BJB

BPBD Ciamis Sigap Berikan Masker Pada Massa Aksi Solidaritas Palestina

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis sigap memberikan masker pada massa aksi Solidaritas Palestina, Jumat (28/5/2021).

Aksi yang berlangsung di Alun-alun Ciamis tersebut mendatangkan ribuan peserta yang berdatangan dari berbagai daerah.

Sehingga perlu adanya upaya pencegahan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 sehingga mengakibatkan terdapatnya kluster baru.

BPBD Kabupaten Ciamis salah satu satgas yang melaksanakan upaya antisipasi agar tidak terjadi penambahan kluster baru.

Dengan seragam khasnya yang berwarna oranye, petugas BPBD menyebar mencari massa aksi yang tidak memakai dan juga membawa masker.

Petugas dari BPBD langsung menghampiri pada massa aksi yang kedapatan tidak membawa dan memakai masker.

Salah satu petugas dari BPBD, Yayan yang tengah membagikan masker menyampaikan aktifitas apa pun di luar rumah harus menggunakan masker.

Terlebih menurut Yayan, pada kegiatan aksi massa yang rawan akan kerumunan dan peserta datang dari berbagai daerah.

“Kegiatan di luar rumah harus memakai masker, apalagi ini banyak orang berdatangan sehingga rawan terjadinya penyebaran Covid-19,” jelas Yayan.

BPBD Sediakan Untuk Cuci Tangan

Untuk pembagian masker menurut Yayan, sasarannya bukan hanya pada massa aksi saja, namun juga pedagang yang berada di lokasi aksi.

Pedagang keliling yang menjajakan atribut aksi pun tidak luput dari para petugas BPBD yang membagikan masker.

Selain itu juga karena massa aksi terus berdatangan memadati area alun-alun, BPBD Kabupaten Ciamis juga menyediakan mobil tangki.

Mobil tangki tersebut berisi air bersih untuk cuci tangan massa aksi yang jumlahnya mencapai ribuan yang datang dari berbagai daerah.

“Dengan jumlah peserta aksi yang ribuan, tidak mungkin jika menyediakan tempat cuci tangan yang biasa atau portable,” jelas Yayan.

Sehingga mobil tangki pun menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan air bersih untuk cuci tangan para peserta aksi.

Pembawa Acara aksi pun berkali-kali menyampaikan pada massa aksi untuk cuci tangan bisa merapat ke mobil tangki BPBD Kabupaten Ciamis.

Karena aksi Solidaritas Palestina tersebut merupakan aksi damai yang menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sehingga massa aksi pun harus memakasi masker.

“Cuci tangan merapat ke mobil tangki BPBD Kabupaten Ciamis, karena aksi kita saat ini harus menerapkan Prokes,” ujar Pembawa Acara.(Galuh Id/Ardiansyah).

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan