Senin, 30 November 2020
Senin, 30 November 2020
 
 

BPUM BLT UMKM Bisa Dicabut Jika Anda Lakukan Kesalahan Ini

Hubungi Kami

Bantuan BPUM BLT UMKM bisa dicabut, tentu menjadi kabar yang mengerikan bagi para pelaku usaha mikro yang terdaftar program dari Kementerian Koperasi dan UKM tersebut.

Program yang sudah ada sejak Presiden Jokowi mengesahkannya pada 24 Agustus 2020 ini menjadi salah satu bantuan yang mengarah kepada para pelaku UMKM di Indonesia.

Tercatat sudah ada 9 juta pelaku usaha yang terdaftar dalam bantuan BPUM gelombang pertama dengan total dana Rp 21,861 triliun yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Baca Juga: BLT BPJS Cair Awal November, Sudah Cek sso.bpjsketenagakerjaan.go.id?

Bahkan, pihak Kemenkop telah membuka kembali pendaftaran BLT UMKM gelombang 2 sejak 16 Oktober lalu. Kali ini pemerintah menyediakan bantuan untuk 3 juta kuota.

Rencananya, pendaftaran akan terlaksana hingga akhir November 2020, akan tetapi penutupan bisa lebih cepat jika kuota sudah terpenuhi.

Sehingga total penerima bantuan dari gelombang 1 dan 2 terdapat sekitar 12 juta pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang menjadi penerima.

Tentu bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintahan dalam rangka membantu pelaku UMKM dalam menghadapi masa pandemi yang menyebabkan perekonomian tidak stabil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Kartu Prakerja Bagikan Hadiah Puluhan Juta, Begini Cara Dapatnya

Kartu Prakerja bagikan hadiah puluhan juta bagi pemilik akun Kartu Prakerja. Ini adalah kesempatan bagi masyarakat, siapa tahu keberuntungan bisa jadi milik...

Kapan BSU Kemendikbud Cair? Siapkan Dokumen Berikut

Kapan BSU Kemendikbud cair? Pertanyaan ini kerap kali masyarakat lontarkan kepada pemerintah terutama para guru honorer yang sudah lama menunggu lama akan...

Login apb.kemdikbud.go.id, Bantuan untuk Pelaku Budaya dari Kemendikbud

Login apb.kemdikbud.go.id guna mendapatkan bantuan senilai Rp 1 Juta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bulan November ini. Dalam...

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pengurus Hamida Koordinator Wilayah 3 Ciamis Dilantik, Ini Pesan Wabup

Berita Ciamis, galuh.id - Tantangan dakwah di era perkembangan teknologi harus dilakukan dengan memanfaatkan potensi digitalisasi informasi untuk memperluas ekspansi dakwah. Demikian...

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Avanza Seruduk Rumah Warga di Pamarican Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Sebuah mobil avanza berwarna silver menabrak pagar rumah milik warga hingga ambruk di Pamarican, Kabupaten Ciamis, Minggu (29/11/2020).

Bangkitkan Kepercayaan Politik, 4 DPC BMI di Jabar Resmi Dilantik

Berita Jabar, galuh.id - Bintang Muda Indonesia atau BMI di Jabar dilantik. Yakni Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar.

Profil Diego Maradona, Legenda Sepak Bola Argentina

Profil Diego Maradona menggambarkan kesuksesan sepak bola Negara Argentina. Ia juga banyak mempersembahkan gelar prestisius untuk klub dan negaranya.

Harga HP Realme Narzo 20 Pro, Ketahui Beberapa Fitur Unggulannya!

Harga HP Realme Narzo 20 Pro sangat spesial karena terjangkau dan bersahabat bagi semua kalangan pada pasar Indonesia. Seperti...