Kamis, 21 Januari 2021
Kamis, 21 Januari 2021
 
 

Bristol Veloce 500, Mirip Honda CBR 300R atau Benelli Leocino 500?

Bristol Veloce 500 sebenarnya lebih mirip dengan Honda CBR 300R atau Benelli Leoncino 500?  Ternyata Bristol Veloce merupakan perpaduan dari keduanya.

Bristol Motorcycle memiliki markas atau pabrikan di Filipina tepatnya di Manila yang baru-baru ini telah meluncurkan line-up terbarunya berupa Bristol Veloce 500.

Soal ketersediaan warna ternyata veloce 500 terbilang cukup kaya dengan menyediakan empat warna yaitu hitam, merah, abu-abu, dan hijau. Warna-warna tersebut tentu tak lepas dari kesan gagah.

Dibandrol dengan harga yang lumayan tinggi, bagaimana sih spesifikasi dan fitur yang melengkapi motor Veloce 500?

Spesifikasi dan Fitur Bristol Veloce 500

Pada bagian depan motor terpasang headlamp led yang terbilang mirip dengan Honda CB300R. Sederhananya motor sport yang bergaya neo klasik ini memiliki gaya scrambler.

Cover lampunya pun memiliki lapisan warna krom yang sangat menunjukan kesan klasik namun mewah.

Baca Juga: Yamaha NMAX 160 versi 2021, Seperti Apa Spesifikasinya?

Beralih ke belakang motor akan lebih familiar jika melihat garis lekuknya yang konstruksi bodinya mirip dengan Benelli Leocino 500. 

Ya desain jok tandem pada Bristol Veloce 500 memiliki ciri khas bergaya motor modern namun bergaya retro. 

Sementara tangkinya memiliki bentuk yang lebih kotak dan shroud dengan gaya sporty yang membuat tampilan motor semakin jantan dan sporty.

Jika melihat tampilan pada bagian buritan pun ternyata motor ini kurang lebih cukup identik jika terdapat sedikit lakukan yang berbeda pada bagian under tail.

Uniknya, pada bagian samping motor tampak sangat padat dengan mesin yang berukuran besar dan knalpot tipe dual muffler bentuk gahar.

Bagi penggemar motor sport berknalpot ganda tentu saja jadi salah satu rekomendasi motor yang Anda miliki.

Meski Bristol Veloce 500 secara sepintas mirip dengan kedua motor tersebut tentu saja motor ini memiliki keunikan tersendiri.  Lantas apa keunikannya? 

Suspensi

Suspensi pada motor Veloce 500 ini berupa upside down KYB pada bagian depan.  Adapun suspensi belakang yang terpasang berupa monoshok.

Tampak semakin powerfull ketika motor ini memiliki pelek jari- jari plus. Desain ban pun berupa dual purpose dengan rem double cakram pada bagian depan.

Rem

Sistem pengereman yang terpasang lengkap dengan fitur ABS (Anti Lock Braking System) dari Nissin. Pengeram 2 disc brake yang berukuran 300mm.

Baca Juga: Skutik Roda 3 Kymco Hadir dengan Fitur Serba Canggih

Spesifikasi rem yang melengkapi fitur keamanan pada Bristol Veloce 500 tentu memiliki nilai tambah positif bagi motor yang bertenaga cepat.

Konsol

Konsol speedometer pun tentu memiliki kemasan modern dengan teknologi full digital yang ekslusif dan juga intuitif.

Dengan konsep full digital tentu saja memudahkan pengendara dalam pembacaan informasi yang terdapat pada speedometer.

Mesin

Mesin motor Bristol Veloce 500 terbilang sangat istimewa dengan mesin parallel twin berkapasitas 471 cc, dengan pendingin cairan, 8 katup dan gearbox 6 percepatan.

Oleh karena itu, tenga maksimal yang mampu mencapai 47,5 PS pada kecepatan 8500 rpm dan pada torsi puncak 43 Nm pada 6500 rpm.

Dengan performa yang bagus, motor ini tentu saja akan sangat ringan dan mantap ketika Anda kendarai.

Harga

Memiliki tampilan elegan, kokoh dan gagah serta build dengan mesin dan performa mantap. Lantas, berapakah harga jual dari Bristol Veloce 500?

Harga motor tersebut pada pasaran Filipina bisa mencapai 102 juta rupiahan. Tentu harga yang menarik dengan berbagai keunggulan yang ada pada Veloce 500.

Kesimpulannya, Veloce 500 keluaran pabrik Filipina ini memiliki performa bagus baik dari sisi tampilan maupun ketangguhan mesin.

Motor ini pun nyaman saat dibawa berkendara di berbagai medan, baik jalan perkotaan maupun medan yang cukup ekstrim.

Bagaimana, anda tertarik dengan motor powerfull dan gagah ini? Apakah Bristol Veloce 500 akan masuk ke pasar Indonesia? Semoga saja motor ini segera rilis di tanah air dan tunggu kabar terbarunya. (GaluhID/Dianti Rahayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

RX-King Motor Jambret Harga Tinggi, Tapi Populer di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Motor RX-King jambret kini semakin populer di kalangan anak muda Ciamis. Bahkan menjadi salah satu motor dengan harga yang tinggi. Salah...

Fitur Terbaru Mobil Toyota Unggul dan Kekinian, Harga Semakin Naik

Fitur terbaru Mobil Toyota semakin up to date hingga membuat harga mobil-mobil ini semakin naik. Dengan penambahan berbagai fitur baru pun tentu saja membuatnya...

Motoran di Musim Hujan? Perhatikan Beberapa Tips Penting Ini

Motoran di musim hujan menjadi kegiatan yang mau tidak mau dijalani sebagian orang dengan mobilitas yang cukup tinggi. Pemotor pun pasti menyadari risiko yang lebih...

Temukan Kami

48,124FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya