Senin, April 15, 2024

BUBOS Ramadhan di Ciamis, Atalia Praratya Bantu Perbaiki Rumah Warga

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya melaksanakan kegiatan Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) ramadhan di Ciamis.

Kali ini, Kabupaten Ciamis menjadi salah satu tuan rumah pelaksana BUBOS Ramadhan dalam acara Kontes Juara Anak Soleh (KOAS) se-Jabar yang berlangsung di Gedung KH. Irfan Hielmy Islamic Center Ciamis, Senin (27/3/2023).

“Alhamdulillah hari ini kita laksanakan BUBOS di Ciamis. Ada beberapa kegiatan antara lain Kabah (buka berkah) dan KOAS di Islamic Center Ciamis,” kata Atalia.

- Advertisement -

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Atalia juga menggelorakan aksi berbagi dari warga untuk warga Jabar dengan membantu memperbaiki salah satu rumah yang hampir roboh.

“Sangat senang bisa hadir di tengah masyarakat Ciamis, kami hadir di salah satu rumah Pak Tisno dan Pak Darto ini bangunannya sudah tua hampir roboh,” ucap Atalia.

“Alhamdulillah kami bisa memberikan bantuan perbaikan rumah, ini hanya simbol saja. Mudah-mudahan kegiatan berbagi bisa lakukan oleh setiap individu,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, kegiatan bedah rumah warga di Ciamis dalam rangkaian BUBOS itu merupakan simbolisasi saja. Ke depan akan dilaksanakan di Depok dan Bandung Barat.

“Alhamdulillah kolaborasi yang luar biasa dari teman-teman Jabar Bergerak Ciamis. Sudah ada 5 rumah yang perbaiki. Semoga bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk menggerakkan kebaikan,” jelasnya.

Atalia berharap momen ramadhan sebagai ajang untuk mencari pahala agar bisa menjadi manusia yang layak dicintai oleh Allah SWT. Salah satunya selalu mengerjakan apa yang menjadi perintah-Nya.

“Momen ramadhan ini kita harus menunjukkan bahwa kita manusia yang layak dicintai Allah SWT. Dengan melaksanakan perintah-Nya dari mulai puasa, baca alquran, menyayangi warga dhuafa dan anak yatim,” pungkasnya. (GaluhID/Resa)

Editor : Evi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Pelatih Qatar U-23 Pamer Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Galuh.id- Pelatih Qatar U-23, Ilidio Vale menegaskan kesiapan timnya untuk tampil di Piala Asia U-23 2024, terlebih berstatus sebagai...

Artikel Terkait