Senin, 8 Maret 2021
Senin, 8 Maret 2021
 
 

Bukit Bubulak Ciamis Arena Kemping dengan Pesona Alam Eksotik

Berita Ciamis, galuh.id – Bagi Anda yang suka kemping, Bukit Bubulak Ciamis bisa menjadi salah satu tempat yang cocok untuk dikunjungi. Bukit ini menyuguhkan nuansa pemandangan alam nan eksotik.

Lokasi bukit Bubulak terletak di Dusun Cikaronjo, Desa Bendasari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis.

Untuk menuju ke lokasi, pengunjung harus menempuh jalur jalan menanjak, yang sebagian besar jalannya masih berupa tanah merah.

Meski demikian, rasa lelah saat menempuh jalan menanjak itu akan terbayarkan oleh keindahan panorama alam yang terbentang di lokasi.

“Sebagian akses jalan masih tanah. Karena baru dibuka bulan ini. Tapi kalau kemarau bisa dilewati kendaraan roda dua,” ujar Reza, salah seorang pengelola Bukit Bubulak, Rabu (9/9/2020).

Selain itu, pengunjung tidak usah khawatir kekurangan bahan makanan atau air bersih. Di Bukit Bubulak, fasilitas umum seperti musala, toilet, serta warung makanan sudah tersedia lengkap.

Untuk bisa menikmati indahnya hamparan bukit dan gunung, pengunjung hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja.

Pengunjung yang ingin kemping pun tak perlu repot-repot membawa tenda. Karena di sini sudah tersedia penyewaaan tenda yang disiapkan oleh pengelola.

“Bagi pengunjung yang mau ngecamp. Bisa menyewa tenda yang disiapkan pengelola. Harganya pun relatif terjangkau,” jelasnya.

Lepas Penat di Bukit Bubulak Ciamis

Saat malam hari, pengunjung bisa menikmati gemerlapnya kota dari atas bukit. Kelap kelip lampu yang dilihat dari ketinggian kian menambah indahnya suasana malam.

Pemandangan siang hari di Bukit Bubulak juga tak kalah menarik. Pengunjung bisa menyewa hammock untuk sekedar tiduran melepas penat, sambil menikmati pemandangan.

Reza menuturkan, tanah yang digunakan untuk tempat kemping ini adalah milik desa setempat. Kemudian dikontrak untuk pengembangan lahan pertanian dan peternakan.

Namun karena pemandangan di lokasi bagus dan banyak diminati orang untuk rekreasi, maka pengelola membuka tempat ini untuk umum sebagai arena kemping.

Reza juga mengaku masih harus banyak berbenah untuk melengkapi sarana dan prasarana di lokasi. Desa setempat secara moril sangat mendukung keberadaan Bukit Bubulak.

“Selebihnya kami menunggu. Kami siap duduk bersama demi kemajuan daerah,” ujar Reza.

Dukungan arena kemping ini juga datang dari Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana. Terlebih untuk pembangunan akses jalan menuju lokasi yang masih berupa tanah merah.

Bahkan, kata Reza, Ketua DPRD Ciamis juga pernah bermalam di sini bersama anggota pramuka.

Sementara salah seorang pengunjung warga Ciamis, Endi, mengaku tertarik menikmati pesona alam di Bukit Bubulak. Dirinya mengetahui tempat ini dari media sosial.

“Jalannya cukup menguji adrenalin. Apalagi kalau musim hujan. Namun tetap asik kalau sudah berada di puncak Bukit Bubulak,” katanya. (GaluhID/Evi)

Loading...

Artikel Terkait

Sedekan River Tubing di Ciamis Trek Ekstrim Uji Adrenalin

Berita Ciamis, galuh.id - Sedekan River Tubing di Ciamis menawarkan sensasi wisata yang menguji adrenalin. Tantangan melintasi 7 jeram dengan trek sejauh 2,5 kilometer...

Wisata Alam Darmacaang Hill Ciamis, Tempat Piknik dan Kemping Asik

Berita Ciamis, galuh.id - Buat kamu yang masih bingung cari tempat berlibur, coba datang ke wisata alam Darmacaang Hill Ciamis. Hutan Pinus di kaki...

Kemah Kemerdekaan di Puncak Panyuguhan Pispun, Nikmati Alam Desa Malam Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Kemah kemerdekaan di Puncak Panyuguhan Pispun Kampung Tarikot Desa Situmandala, tepat di malam kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 sukses digelar...

Temukan Kami

47,905FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya