oleh

Buktikan Diri! CAC Ciamis Juara Terbaik Renang Antar Pelajar se-Jabar di Tasikmalaya

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Klub renang asal Kabupaten Ciamis yang tergabung Ciamis Aquatic Club (CAC) mengirimkan beberapa atlet renang antar pelajar di kejuaraan SAC Swimming Championship 1 Tasikmalaya.

Kejuaraan tersebut diikuti ratusan pelajar se-Jawa Barat yang digelar di Kolam Renang Sukapura, Dadaha Kota Tasikmalaya, Minggu (2/2/2020).

Loading...

Beberapa atlet renang CAC Ciamis yang meraih juara dalam ajang tersebut diantaranya:

Rafan Fatir Sarfaraz menjuarai beberapa kelas yaitu, juara 1 gaya kupu-kupu fins putra KU- D 21 meter, juara 1 gaya bebas fins putra KU- D 21 meter, juara 3 kelas papan fins putra KU- D, 21 meter, dan juara 3 kelas gaya dada KU- D, 21 meter.

Selain itu Rafan juga meraih juara 1 gaya dada putra KU-D 50 meter dan juara 1 gaya punggung putra KU-D 50 meter. Rafan Fatir Sarfaraz pun keluar sebagai perenang terbaik KU Putra di Kejuaraan Renang antar Pelajar Se-Jawa Barat.

Sementara, Putriana Nurhalida Karna mendapatkan juara 1 kelas putri 21 meter gaya bebas fins KU-B, juara 3 gaya dada putri KU-B 50 meter dan Rizka Agus Octaviani juara 1 gaya dada putri KU-E 21 meter.

Kemudian Dhaffa Alfarrizzy Daniel Putra mendapatkan juara 3 gaya kupu-kupu fins putra KU- F 21 meter. Ditambah Alvaro Zhian Kasyafani juara harapan 3 gaya kupu-kupu fins KU- A Kelas TK.

Wahyu, pelatih renang CAC merasa bangga dan bahagia anak didiknya bisa menjuarai beberapa kelas gaya yang dilombakan.

“Ini pembuktian bahwa atlet renang Ciamis memiliki potensi atau prospek yang sangat bagus. Walaupun dengan fasilitas kolam yang minim, dia (atlet) bisa juara,” ujarnya kepada GaluhID, Minggu (2/2/2020).

Dalam kejuaraan ini, kata Wahyu persaingan atlet sangat ketat banyak atlet luar daerah yang bagus dengan fasilitas kolam renang prestasi yang sudah dimiliki daerahnya.

“Tapi kami tidak merasa minder, kami pun bisa berprestasi walapun dengan fasilitas kolam yang kurang memadai. Alhamdulilah ini berkat kerja keras para atlet dan dorongan motivasi orangtua atlet yang luar biasa,” tuturnya.

Kolam Renang Prestasi Akan Dibangun

Menurutnya, Pemerintah Ciamis akan membangun kolam renang prestasi, hal itu membuat para atlet termotivasi untuk jadi yang terbaik.

“Memang saat mendengar kabar itu, para atlet semangat dan punya harapan besar untuk tempat berlatih yang layak. Selain itu juga orangtuanya pun makin mendorong anaknya untuk bersemangat,” jelasnya.

Sementara itu, Infirodian Muhammad didampingi  Triana salah satu orang tua atlet mengatakan, tidak menyangka anaknya bisa mendapatkan juara pertama.

“Alhamdulilah anak saya bisa juara satu, mudah-mudahan ke depannya bisa terus juara dan bisa mengharumkan nama Ciamis,” tandasnya.

“Kami perwakilan orang tua atlet mengucapkan terima kasih kepada pak Wahyu yang telah menggembleng anak saya sehingga bisa juara,” ucapnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA