Senin, 12 April 2021
Senin, 12 April 2021
BJB

Bupati Ciamis Cek Pasar Ciamis yang Terbakar

Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis bersama Wakil Bupati Ciamis yang didampingi Ketua DPRD Ciamis datang langsung untuk mengecek lokasi kebakaran di Pasar Ciamis, Selasa (25/6/2019) malam.

Kebakaran tersebut terjadi di Blok B Pasar Ciamis, kebakaran tersebut diduga berasal dari korstleting listrik dari salah satu kios yang kemudian merembet ke kios lain.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.15 WIB, yang menghanguskan sekitar puluhan kios di Blok B. Api diduga berawal dari korsleting listrik dari salah satu kios yang kemudian merembet ke kios lain,” ujar Koko Ketua Himpunan pedagang pasar Ciamis kepada galuh ID, Selasa (25/6/2019).

Koko mengatakan tim Pemadam Kebakaran Ciamis dibantu Pemadam Kebakaran dari kota Tasikmalaya berusaha memadamkan api.

“Alhamdulililah sekitar 1 jam api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam serta dibantu oleh warga dengan air dari toilet, namun naas barang-barang dagangan yang terbakar kiosnya pada hangus,” ucapnya.

Menurutnya, ada 3 mobil Damkar dari Ciamis dan 2 mobil Damkar bantuan dari kota Tasikmalaya.

Dari pantauan Galuh ID di lokasi kejadian, kebakaran tersebut menjadi perhatian masyakarat Ciamis. Banyaknya ‘penonton’ kebakaran tersebut membuat proses pemadaman api sempat terhambat. Namun aparat Kepolisian dan Satpol PP sigap mensterilkan Pasar Ciamis yang terbakar agar tidak timbul korban.

Bupati dan Wakil Bupati Ciamis beserta Ketua DPRD langsung meninjau ke lokasi kebakaran untuk mengecek langsung.

Salah satu pemilik toko yang terbakar sempat histeris melihat kiosnya terbakar hingga pingsan karena tidak kuasa melihat tokonya terbakar. (galuh.id/Arul)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Warga Karyamukti Ciamis Olah Buah Aren Jadi Kolang Kaling

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi warga masyarakat Desa Karyamukti, Banjaranyar Ciamis, bulan puasa atau ramadhan merupakan bulan berkah. Hal tersebut terlihat ketika mereka sibuk...

Air Minum Kemasan Galcia Asli Ciamis Diluncurkan

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meluncurkan produk air minum kemasan Galcia di Joglo Barat Pendopo Bupati Ciamis, Sabtu (10/4/2021). Air kemasan Galuh...

Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Tukang Las Asal Ciamis Pasrah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah pusat kembali memberi himbauan bahwa mudik Lebaran tahun 2021 atau 1442 Hijriah dilarang, demi mencegah lonjakan kasus positif Covid-19. Larangan...

Temukan Kami

47,747FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya