Senin, 25 Januari 2021
Senin, 25 Januari 2021
 
 

Bupati Ciamis Menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke-75

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis menjadi inspektur upacara peringatah Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 75, Senin (17/8/2020).

Tidak seperti tahun sebelumnya, upacara berlangsung di Lapang Lokasana namun kini karena pandemi Covid-19 bertempat di Halaman Pendopo.

Pada sambutannya Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, M.M., menyampaikan perbedaan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia saat ini, karena pandemi Covid-19.

“Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini dilaksanakan secara sederhana, khidmat serta minimalis dan menerapkan protocol kesehatan,” jelas Herdiat.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI yang ke 75 tersebut mengusung tema “Indonesi Maju”.

Secara resmi Herdiat mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI yang ke 75, mewakili Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis dan masyarakat Tatar Galuh, saya mengucapkan selamat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75,” ucap Herdiat.

Herdiat mengajak agar senantiasa patuh menjalankan aturan agama, meyakini serta mensyukuri nikmat yang diberikan Alloh SWT, atas kemerdekaan yang diraih.

Selain itu, Herdiat menyampaikan sudah sepatutnya memberikan penghargaan yang tulus, ikhlas pada para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan RI.

“Kita patut memberikan penghargaan pada para pahlawan, dengan memperteguh tekat untuk tidak mengkhianati cita-cita perjuangannya,” tegas Herdiat.

Bupati Ciamis Menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT RI yang ke-75 yang dilaksananakan dengan peserta yang terbatas.

Selain dilaksanakan dengan peserta upacara yang terbatas, pada peringatan tersebut peserta harus menerapkan protocol kesehatan.

Herdiat juga menyampaikan terkait dengan kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa yang sangat beresiko menyebarnya Covid-19.

“Untuk kegiatan memeriahkan, masyarakat harus lebih kreatif mencari ide untuk jenis perlombaan yang akan ditampilkan,” jelas Herdiat.

Tentunya penerapan protocol kesehatan yang ketat menjadi salah satu keharusan yang harus diterapkan oleh panitia atau penyelenggara.

Saat menjadi inspektur upacara, Herdiat mengingatkan kembali saat memasuki era new norma atau Adaptasi Kebiasaan Baru agar selalu menggunakan masker (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...

Artikel Terkait

Aset Guru di Banjaranyar Ciamis Doyong, Ini Harapan Korwil Pendidikan

Berita Ciamis, galuh.id - Bangunan aset guru di samping Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kondisinya memprihatinkan. Terlihat hampir seluruh bangunannya sudah rusak....

Bencana di Cimaragas Ciamis, Jalan Amblas dan 4 Rumah Rusak

Berita Ciamis, galuh.id - Telah terjadi jalan amblas dan 4 rumah rusak di Cimaragas Kabupaten Ciamis, Minggu (25/1/2021) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Beruntung tidak...

Tercantum di E-Form, Warga Ciamis Kecewa Tak Dapat BLT UMKM

Berita Ciamis, galuh.id - Penerima BLT UMKM warga Ciamis kecewa lantaran bantuan yang seharusnya diterima tidak cair. Padahal namanya tertera dalam e-form BRI. Nama Dodah...

Temukan Kami

48,104FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya