Jumat, 27 November 2020
Jumat, 27 November 2020
 
 

Bupati Ciamis Serahkan Bantuan 500 Ribu Benih Ikan Untuk Perairan Umum

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis serahkan bantuan 500 ribu benih ikan untuk perairan umum, yang didapat dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Wilayah Selatan Provinsi Jabar.

Bantuan diberikan kepada UPTD Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis dan kelompok peternak ikan, di halaman Pendopo Ciamis, Kamis (25/6/2020).

Lima ratus ribu benih ikan ini berupa nila dan patin. Nantinya, akan digunakan untuk kegiatan restocking ikan di perairan umum.

”Tujuannya untuk meningkatkan ketahanan pangan dan peningkatan gizi masyarakat. Terutama yang berkaitan dengan konsumsi ikan,” kata Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

Hal itu sejalan dengan visi Ciamis. Yakni ”Mantapnya Kemandirian Ekonomi Sejahtera Untuk Semua”.

Herdiat juga menyampaikan terima kasih kepada Cabang DKP Wilayah Selatan Provinsi Jabar atas bantuan 500 ribu benih ikan yang diberikan.

“Sangat bermanfaat untuk meningkatkan produksi hasil tangkap ikan. Juga menjaga ekosistem ikan di perairan umum,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) kabupaten Ciamis Syarif Nurhidayat mengatakan, 500 ribu benih ikan akan ditebar di 24 perairan umum Ciamis.

Tujuannya, untuk menjadikan lumbung pangan hewani serta penambahan stok (restocking) dan ragam jenis ikan. Sehingga nantinya dapat dimanfaatkan masyarakat.

”Rencana lokasi restocking yakni di sungai, danau, waduk, cekdam rawa dan genangan air lainnya,” kata Syarif.

Untuk lokasi penebaran diantaranya, Cekdam Singapraya, Ciwaled, Situ Rancagede, Situ Cimonteng, Cekdam Jaha, Embung Werkit, Situ Lengkong, Situ Cimulya, Jati, Legokjeruk, Embung Desa Ciakar

Selain itu, di Cekdam Sukanagara, Cinangka, Situ Wangi, Situ Hiyang, Sungai Cilaku, Bantarasari, Ciawi, Rawa Pasung, Rawa Pasungsari, Situ Rancabungur, Ranca Bitu, Ciwahang dan Panyeuseuhan.

Pada kegiatan penyerahan benih ikan, juga dilakukan penyerahan paket hygeine dan sanitasi. Seperti wastafel portabel, sabun cuci tangan, desinfektan dan hand sanitizer.

Paket tersebut akan diserahkan kepada para pelaku usaha olahan, pedangan dan konsumen Pasar Manis serta pengelola pasar ternak Ciamis.

Penyerahan paket hygeine dan sanitasi itu bertujuan untuk pengendalian penyebaran virus Covid-19 di sektor usaha peternakan. (GaluhID/Evi/Riyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Kelurahan Ciamis Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Terbatas

Berita Ciamis, galuh id - Kelurahan Ciamis menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hjiriah secara terbatas, di Aula Kelurahan Ciamis,...

PNS di Ciamis Positif Covid-19, 2 Kantor Instansi Ditutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh id - Dua PNS di Ciamis Positif Covid-19. PNS tersebut berasal dari dua instansi yang berbeda yakni Bappeda dan...

Pengusaha Muda Ciamis Salurkan 100 Lele Untuk Poktan Wanajaya

Berita Ciamis, galuh.id - Pengusaha muda Ciamis Arga Susyla Prayoga memberikan 100 lele untuk Kelompok Tani (Poktan) Wanajaya, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg,...

Temukan Kami

48,648FansSuka
214PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Login apb.kemdikbud.go.id, Bantuan untuk Pelaku Budaya dari Kemendikbud

Login apb.kemdikbud.go.id guna mendapatkan bantuan senilai Rp 1 Juta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bulan November ini. Dalam...

9 Pelaku Pencabulan Anak di Tasikmalaya Ditangkap Polisi, 1 Pelaku Kakek 6 Cucu

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Polisi menangkap 9 orang tersangka pelaku tindak pencabulan anak di Tasikmalaya tepatnya di Kecamatan Cibalong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Gaji Guru PPPK Setara dengan PNS, Berikut Ketentuannya

Gaji guru PPPK setara dengan PNS sudah menjadi ketentuan. Karena keduanya merupakan sama-sama pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Pemerintah...

HP Poco M3 Kapan Rilis di Indonesia? Cek Dulu Harganya

HP Poco M3 sebagai produk penutup akhir tahun yang telah rilis secara global pada Selasa, 24 November 2020 secara online. perilisan melalui...

Diego Maradona Meninggal Dunia, Menimbulkan Kesedihan Mendalam Bagi Semua Orang

Diego Maradona Meninggal Dunia, Legenda sepakbola dari Argentina tersebut dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu, 25 November 2020 malam WIB.