Senin, 14 Juni 2021
Senin, 14 Juni 2021
BJB

Bupati Ciamis Serahkan Bantuan, Warga Kawali Menangis Histeris

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengisi hari liburnya dengan menyambangi sejumlah warga di Kecamatan Kawali, Minggu (9/5/2021).

Perjalanan Herdiat dimulai dari Dusun Sindang Girang, Desa Citeureup, Kecamatan Kawali. Esih (48) bersama suami dan anaknya termasuk warga yang beruntung dikunjungi Herdiat hari ini.

Ia sudah lama tinggal di rumah tidak layak huni, suami yang kerja serabutan hanya bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Baca Juga: Mengenal Masro, Sang Kuncen Tanjakan Alinayin Ciamis

Saat Herdiat melihat kondisi rumah Esih, terlihat rumahnya masih berdinding bilik bambu. Pada beberapa bagian kondisi rumah bolong sehingga udara dingin gampang masuk.

Tangis Esih pecah tak terbendung saat Herdiat menyerahkan bantuan Rp 20 juta langsung ke tangan Esih.

Esih menangis histeris sambil terus mengucap syukur dan berterima kasih kepada Herdiat. “Rezeki ini dari Allah SWT, saya mah cuma perantara saja,” ucap Herdiat sambil menepuk pundah Esih untuk menenangkan.

Selanjutnya Herdiat menuju Mak Icih, warga Kawali yang juga tinggal di rumah tak layak huni. Lansia sebatang kara ini juga mendapat bantuan rutilahu.

Tak sampai di sana, saat perjalanan Kawali-Ciamis, Herdiat juga membagikan paket sembako sepanjang jalan.

Pangkalan ojeg Cisepet tempat pemberhentian Herdiat selanjutnya. Delapan orang ojeg yang tengah menunggu penumpang mendapatkan paket sembako. Herdiat juga terlihat santai bercakap-cakap dengan warganya.

Masro, sang kuncen Tanjakan Alinayin juga jadi sasaran bantuan Bupati Ciamis. Herdiat berhenti untuk menyapa dan menyerahkan paket sembako kepada penjaga yang membantu mengatur lalu lintas di Tanjakan Alinayin tersebut. (GaluhID/Ndu)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
252PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan