Rabu, 15 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
 
 

Bupati Herdiat Ajak Pemilik Kendaraan Plat Luar Daerah Beralih ke Plat Ciamis

Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengajak masyarakat Ciamis yang memiliki kendaraan bermotor plat luar daerah untuk diubah menjadi plat Ciamis.

Hal itu disampaikan Herdiat dalam sambutannya pada kmsosialisasi inovasi layanan Samsat Jawa Barat J’Bret (Samsat Jawa Barat Ngabret) di Aula Kantor Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Kamis (15/8/2019).

Herdiat mengungkap pentingnya plat Ciamis untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ciamis yang saat ini masih belum maksimal dan akan membantu mempercepat pembangunan.

“Kalau plat kendaraannya luar Ciamis berarti pemilik kendaraannya membantu pembangunan daerah lain, tapi kalau plat kendaraannya Ciamis kan masuk ke kas daerah sendiri, makanya kami mengajak kepada masyarakat Ciamis yang masih platnya luar daerah segera ganti ke plat Ciamis,” ujarnya.

Sementara, Andri Arfiana sebagai Kepala Pusat Pengelolaan Pajak Daerah (P3D) Ciamis merespon baik ajakan Bupati Herdiat kepada masyarakat Kabupaten Ciamis tersebut.

“Ajakan ini sangat menguntungkan bagi Kabupaten Ciamis, mengingat akan lebih besar pajak bagi hasilnya ke kas daerah Ciamis,” tuturnya.

Namun, pihaknya mengakui masih ada permasalahan dalam hal pelayanan yang masih kurang maksimal.

“Kami akan berupaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga nantinya tingkat kesadaran warga untuk membayar pajak bermotor akan meningkat,” tandasnya. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Temukan Kami

49,356FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Gaji ke-13 PNS Tahun 2020 Tak Kunjung Cair, Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Gaji ke-13 PNS tahun 2020 tak kunjung cair. Pemerintah hingga saat ini belum juga mencairkan tunjangan bagi para...

HP 1 Jutaan Untuk Pelajar, Belajar Dirumah Jadi Makin Nyaman

HP 1 Jutaan untuk Pelajar tentunya akan banyak dicari oleh para orang tua untuk anaknya. Mengingat sekolah masih belum bisa melakukan tatap...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...