Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengajak masyarakat Ciamis yang memiliki kendaraan bermotor plat luar daerah untuk diubah menjadi plat Ciamis.

Hal itu disampaikan Herdiat dalam sambutannya pada kmsosialisasi inovasi layanan Samsat Jawa Barat J’Bret (Samsat Jawa Barat Ngabret) di Aula Kantor Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Kamis (15/8/2019).

Herdiat mengungkap pentingnya plat Ciamis untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ciamis yang saat ini masih belum maksimal dan akan membantu mempercepat pembangunan.

“Kalau plat kendaraannya luar Ciamis berarti pemilik kendaraannya membantu pembangunan daerah lain, tapi kalau plat kendaraannya Ciamis kan masuk ke kas daerah sendiri, makanya kami mengajak kepada masyarakat Ciamis yang masih platnya luar daerah segera ganti ke plat Ciamis,” ujarnya.

Sementara, Andri Arfiana sebagai Kepala Pusat Pengelolaan Pajak Daerah (P3D) Ciamis merespon baik ajakan Bupati Herdiat kepada masyarakat Kabupaten Ciamis tersebut.

“Ajakan ini sangat menguntungkan bagi Kabupaten Ciamis, mengingat akan lebih besar pajak bagi hasilnya ke kas daerah Ciamis,” tuturnya.

Namun, pihaknya mengakui masih ada permasalahan dalam hal pelayanan yang masih kurang maksimal.

“Kami akan berupaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga nantinya tingkat kesadaran warga untuk membayar pajak bermotor akan meningkat,” tandasnya. (galuh.id/Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini