Rabu, 28 September 2022
Rabu, 28 September 2022
More

    Bupati Luwu Sulawesi Selatan Studi Banding ke Bank Sampah Ciamis

    “Alhamdulillah pengelolaan Bank Sampah Ciamis jadi daya tarik untuk ditiru. Pak Bupati Luwu berkenan berkunjung ke Bank Sampah Ciamis,” kata Taufik.

    Taufik juga mengungkapkan berbagai hal secara langsung mengenai pengelolaan Bank Sampah Ciamis pada Bupati Luwu dan jajarannya.

    Iklan

    “Kami serahkan semua ilmu yang ada di sini, dari mulai administrasi, produksi hingga inovasi. Mudah-mudahan bisa dikembangkan di Kabupaten Luwu,” ucap Taufik.

    Bank Sampah Ciamis didirikan sejak 2017 dengan melayani nasabah kelompok dari instansi pemerintahan, swasta, perusahaan, dan kelompok masyarakat lainnya.

    Jumlah bank sampah unit (BSU) yang ditangani oleh Bank Sampah Ciamis saat ini sebanyak 258 unit dengan ribuan nasabah dari seluruh Ciamis.

    Bank Sampah Ciamis ini juga mengedukasi masyarakat untuk memilh sampah dari rumah sehingga mengurangi residu sebelum dibuang ke tempat pembuangan akhir.

    Iklan

    Tujuan dari Bank Sampah Ciamis untuk mewujudkan Ciamis bersih hingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (GaluhID/Dianti Rahayu)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    TEMUKAN KAMI

    186,039FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    377PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan